Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Konsultan - Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama Trofeo Ronaldinho, Belajar Lagi, Jangan Mempermalukan Diri

27 Juni 2022   09:52 Diperbarui: 27 Juni 2022   17:51 2326 10 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Namanya Trofeo Ronaldinho, tetapi apa yang terjadi di dalamnya MEMILUKAN. Sebab, baik pihak yang berkepentingan, pihak panitia, sampai para pemain dari tiga Tim Liga 1 yang tampil di lapangan, tidak paham apa itu Trofeo Ronaldinho.

Publik sepak bola Indonesia khususnya yang hadir di Stadion atau menyaksikan lewat layar kaca, hingga publik sepak bola dunia yang menyaksikan laga Trofeo Ronaldinho, pun geram. 

Sepanjang Ronaldinho berada di dalam lapangan, selama 30 menit, komentar netizen pun berseliweran di dunia maya, umumnya kecewa karena aksi para pemain dari Rans Nusantara dan Persik yang bermain serius, tak paham arti Trofeo Ronaldinho yang tujuannya bukan untuk sekadar mencari juara.

Ronaldinho adalah seorang legenda sepak bola dunia, maka sisa-sisa kepiaweannya dalam mengolah kulit bundar di lapangan saat diminta tampil, akan menjadi ilmu sekaligus hiburan bagi publik yang menyaksikan, serta menjadi pembelajaran bagi para pemain yang turut mengiringi penampilannya di lapangan. Menjadi catatan sejarah dalam hidupnya karena tampil satu lapangan dengan seorang legenda.

Tak cerdas terus dipertunjukan

Dalam turnamen fun football bertajuk Trofeo Ronaldinho yang melibatkan RANS Nusantara FC, Arema FC dan Persik Kediri pada Minggu (26/6/2022), hampir seluruh pemain yang tampil, khususnya para pemain RANS Nusantara FC, benar-benar menunjukkan tabiat tak cerdas intelegensi dan personality.

Keberadaan Ronaldinho di antara mereka, Ronaldinho yang menjadi tajuk acara, malah seolah terlupakan. Para pemain seperti tidak menyadari acaranya bernama Trofeo Ronaldinho. Ada legenda sepak bola dunia di hadapan mereka.

Namun, pemain yang ada di dekatnya saja, saat Ronaldinho mendekat meminta bola, bola malah diumpan ke pemain lain yang jauh. Maka, pantas ada penonton yang mengucap, pemain ini bodoh sekali.

Bahkan para pemain dari kedua belah pihak pun tak mengambil pelajaran dari Ronaldinho, yang saat dapat kesempatan menerima umpan, langsung secara simpel, langsung menyodorkan bola ke rekan lain yang bebas hanya dalam satu atau dua sentuhan.

Tetapi, semua malah seperti kesetanan tampil ngotot dan serius. Apa mau unjuk gigi di hadapan Ronaldinho?

Sementara, dalam sorot kamera televisi, Ronaldinho sering tersenyum melihat aksi pemain yang satu warna kostum dengan dirinya. Pun sering tersenyum melihat aksi pemain lawan yang sangat ngotot.

Dalam kondisi lelah karena perjalanan panjang, Ronaldinho pun yakin kaget atas reaksi pemain yang seharusnya menjadikan Ronaldinho sorotan dalam laga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan