Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Konsultan - Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi dan Greget hingga Semi Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

5 Agustus 2021   09:19 Diperbarui: 5 Agustus 2021   09:23 142 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prediksi dan Greget hingga Semi Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020
Sumber: Kompas.com


Bila didukung fakta-data akurat, prediksi bisa tepat. (Supartono JW.05082021)

Pesta sepak bola putra enam zona Benua di Olimpiade Tokyo 2020 telah sampailah pada puncaknya, yaitu laga final yang akan dimainkan pada Sabtu (7/8/2021).

Dari catatan prediksi yang saya tulis pada 21 Juli 2021, sebelum kick off cabang sepak bola, sesuai fakta dan data serta sejarah, saya menempatkan 6 tim favorit unggulan yang akan melaju hingga partai puncak, babak final. 

Sesuai fakta, data, sejarah, saya menempatkan Brasil sebagai unggulan pertama. Berikutnya, Spanyol unggulan kedua. Unggulan ketiga, keempat, kelima berturut-turut adalah Jerman, Prancis, dan Argentina. Sementara Jepang sebagai unggulan keenam.

Mengapa urutan unggulan seperti demikian? Berikut adalah alasannya:

(1) Brasil.
Sebagai juara bertahan olimpiade, Brasil tak diragukan lagi menampati posisi tim unggulan. Terlebih, dalam skuat tim Samba ini, Dani Alves ditunjuk oleh manajer Andre Jardine masuk dalam skuad 22 pemain Brasil. Sebagai pemain veteran, Dani dianggap akan mampu menjadi panutan karena akan jadi starter dalam setiap pertandingan.

Selain Dani, Brasil diisi oleh pemain Everton, Richarlison, pemain Arsenal, Gabriel Martinelli, dan pemain Sevilla Diego Carlos, serta pemain muda lain yang tentu akan bersinar dan merepotkan setiap lawan.

(2) Spanyol
Tim berjuluk La Furia Roja juga tak kalah dengan Brasil. Didukung pemain-pemain berkualitas di setiap posisi seperti Unai Simon, Pedri, Mikel Oyarzabal, Pau Torres, Dani Olmo, dan Eric Garcia, semuanya telah unjuk gigi dan berperan penting di Euro 2020.

Bahkan saat Spanyol mencapai semi-final, Pedri yang bermain untuk Barcelona, sangat sensasional dan menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2020. Sehingga Spanyol digadang akan mampu menembus final.

Manajer Spanyol, Luis de la Fuente memiliki banyak pilihan dan La Furia Roja didukung oleh pasukan yang siap meraih sukses di ajang Olimpiade Tokyo.

(3) Jerman
Sebagai runner-up Olimpiade Rio, Jerman tentu tak ingin gagal lagi. Kali ini, meski tak dihiasi pemain seperti Brasil dan Spanyol yang lebih sarat pengalaman, Stefan Kuntz memboyong anak didiknya yang berpengalaman saat juara Piala Eropa U-21 2021 dan Runner-up Piala Eropa U-21 2019 ke Olimpiade Tokyo 2020. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN