Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Konsultan - Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tim Unggulan yang Terpuruk, Apakah Akan Bangkit?

25 Juli 2021   11:17 Diperbarui: 25 Juli 2021   11:46 83 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Unggulan yang Terpuruk, Apakah Akan Bangkit?
Sumber: Kompas.com


Laga kedua fase grup sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung Minggu, 25 Juli 2021. Karenanya, laga nanti menjadi penentu, terutama bagi tim-tim yang diunggulkan, apakah dapat membuktikan prediksi-prediksi atau malah akan terhenti di fase grup tanpa mampu lolos ke fase gugur.

Khususnya bagi tim unggulan seperti Jerman, Prancis, Spanyol, dan Argentina, bila laga kedua juga kalah, maka mereka akan mengemas kopor lebih cepat. Namun, atas dasar catatan dan prediksi, serta melihat penampilan di laga perdana,  Prancis dan Argentina nampak wajib bekerja ekstra keras karena tampil tidak meyakinkan dan tak nampak seperti tim unggulan.

Berbeda dengan Jerman yang kalah dari Brasil. Saat itu, tim Jerman memang nampak terlalu percaya diri dan salah strategi di barisan pertahanan, hingga dalam kurun kurang dari 30 menit, sudah kejebolan 3 gol. Tetapi bangkit dan mampu mengimbangi meski tetap harus kalah.

Untuk Spanyol, membawa pemain bertabur bintang, di laga perdana juga tampil loyo bahkan tak mampu menembus pertahanan Mesir walaupun tampil mengurung.

Sementara Prancis dan Argentina, minimal memiliki permainan agresif dan penuh speed  seperti Brasil, Jepang, dan Jerman, maka di laga nanti bisa memecah kebuntuan dan menang.

Dari 8 laga nanti, khususnya Brasil versus Pantai Gading, akan menjadi laga paling seru, sebab menghadapi tim yang juga penuh speed dan sama-sama menang di partai perdana. Sebagai kampiun di Olimpiade Rio 2016, Brasil akan melanjutkan misi mempertahankan gelar dengan menyingkirkan Pantai Gading dalam laga kedua Grup D yang akan dilangsungkan di Stadion Internasional Yokohama, pukul 15.30 WIB.

Modal membungkam Jerman 4-2 plus dukungan deretan talenta muda terutama Richarlison yang sementara menjadi top skor dengan 3 gol, akan menjadi pembuktian bahwa Brasil memang layak mempertahankan gelar, meski yang akan dihadapi adalah Pantai Gading yang menekuk Arab Saudi 2-1.

Di sisi lain, Jepang juga akan berupaya melanjutkan kemenangannya dengan meladeni Meksiko. Tetapi, Jepang tentu tidak akan mudah menekuk Meksiko yang justru melumat Prancis 4-1. Bila tak hati-hati, Jepang pun akan mengalami nasib seperti Prancis.

Mari kita lihat dan buktikan, apakah tim unggulan akan membuktikan diri sebagai unggulan, atau tim kuda hitam malah akan terus melenggang.

Kita saksikan laga-laga berikut:
14.30 WIB - Mesir vs Argentina
15.00 WIB - Prancis vs Afrika Selatan
15.00 WIB - Selandia Baru vs Honduras
15.30 WIB - Brasil Vs Pantai Gading
17.30 WIB - Australia vs Spanyol
18.00 WIB - Jepang vs Meksiko
18.00 WIB - Rumania vs Korea Selatan
18.30 WIB - Arab Saudi vs Jerman

di rumah saja. Jaga prokes kesehatan ketat.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN