Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Konsultan - Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ilmu Prediksi dan Analisis Indra Sjafri: Inggris Punya Persyaratan Juara Euro 2020

11 Juli 2021   22:57 Diperbarui: 12 Juli 2021   01:05 136 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ilmu Prediksi dan Analisis Indra Sjafri: Inggris Punya Persyaratan Juara Euro 2020
Sumber: Kompas.com


Laga pamungkas Euro, Piala Eropa 2020 beberapa saat lagi akan tersaji di Stadion Wembley, Inggris, Senin dini hari (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.Publik sepak bola dunia pun akan menjadi saksi apakah Inggris dapat meraih gelar yang pertama setelah penantian selama 55 tahun, sejak terakhir menjuarai Piala Dunia 1966, juga saat menjadi tuan rumah?

Sementara lawannya, Gli Azzurri Italia, berharap tuah meraih gelar kedua. Pasalnya, Italia sekali menjuarai Euro  pada edisi 1968, serta dua kali masuk partai final dan menjadi runner-up pada edisi 2000 dan 2012.

Ilmu prediksi dan analisa Indra Sjafri

Sebelum laga, saya masih berkesempatan ngobrol santai via WhatsApp (wa) malam ini dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyoal laga nanti. Sebab, saya berharap dalam momentum partai puncak Euro 2020, Indra dapat berbagi ilmu tentang memprediksi dan menganalisis sebuah laga yang bisa bermanfaat bagi para pembina dan pelatih sepak bola di Indonesia.

Dalam obrolan itu, awalnya Indra meyayangkan Spanyol yang tak masuk final.

"Sayang Spanyol kalah dibabak adu Pinalti, kalau nggak banyak hal menarik dari Spanyol yang saya setuju... ,"

Kalimat Indra terpotong, tapi beliau melanjutkan bahwa laga Inggris versus Italia sudah di depan mata. Saat saya tanya, kira-kira prediksi dan analisis laga nanti bagaimana, Indra menjawab:

"Saya hanya bisa pridiiksi dan analisa dari luar.  Sebab tidak tahu detail data dan minim informasi-informasi yang saya tidak tahu kondisi sebenarnya di kedua Tim tersebut."

Namun, menurut Indra, berdasarkan prediksi dan analisis dari luar, Indra menjagogkan Inggris akan menenangi laga.

"Inggris akan Juara untuk kali Ini, asal Inggris sabar menghadapi rapinya pertahanan Italia, dan mewaspadai serangan baliknya."

"Ingris punya persyaratan untuk juara
menghadapi Deep Defending Italia, yang disiplin Compact, nanti akan direspon oleh Inggris dengan sirkulasi bola cepat, main melebar, shooting jarak jauh, hancurkan Defend Italia dengan Skill Individu 1 lawan 1 (Sterling Skill)."

Indra juga menambahkan:
"Pengaruh tuan rumah juga menjadi nilai tambah bagi Inggris, apalagi main di Wembly Stadium."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN