Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Konsultan - Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi akan Mudahkan Argentina Atasi Kolombia?

6 Juli 2021   00:28 Diperbarui: 6 Juli 2021   00:33 97 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Messi akan Mudahkan Argentina Atasi Kolombia?
Sumber: Kompas.com


Pertandingan kedua semi final Copa America 2021 antara Argentina versus Kolombia akan berlangsung Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB di Stadion Nasional De Brasillia, Brazil.

Sebagai tim yang difavoritkan bertemu Brasil di partai puncak, Argentina melangkah ke semi final dengan kemenangan meyakinkan atas Ekuador. Sementara lawannya adalah tim yang tak dijagokan, namun berhasil menggulung Uruguay di perempat final via adu pinalti.

Selain itu, performa Kolombia di fase grup agak mengecewakan. Setelah menang 1-0 di laga pembuka atas Ekuador. Lalu, imbang tanpa gol versus Venezuela. Berikutnya kalah oleh Peru dan Brasil 2-1 dan hanya finis di posisi ketiga pada akhir fase grup.

Perjalanan menuju semi final yang kurang meyakinkan, kini Kolombia wajib melakoni laga berat melawan Argentina sebagai juara grup A. Argentina mengawali laga dengan bermain imbang 1-1 di pertandingan pembukaan grup dengan Chile, pasukan yang ditukangi Lionel Scaloni ini memenangkan tiga pertandingan tersisa untuk memuncaki grup. Menang 1-0 atas Uruguay dan Paraguay, serta menyingkirkan Bolivia 4-1.

Itu dimulai dengan kemenangan penting 1-0 atas sesama favorit grup Uruguay, saat Guido Rodriguez menjaringkan satu-satunya gol pertandingan dalam 15 menit pertama.
Gol awal Alejandro Gomez kemudian membawa mereka meraih kemenangan 1-0 atas Paraguay sebelum ia kembali mencetak gol bersama dengan dua gol Lionel Messi dan satu gol Lautaro Martinez dalam kemenangan dominan 4-1 atas Bolivia.

Argentina melangkah

Argentina kini dengan harapan tinggi untuk maju ke final, karena mereka ingin mengangkat trofi Copa America untuk ke-15 kalinya dalam sejarah negara, dan pertama kalinya sejak 1993.

Dipimpin oleh kapten andalan Lionel Messi, yang telah mencetak empat gol dan empat assist dalam lima penampilan Copa America tahun ini, Argentina akan menjadi lawan yang sulit bagi Kolombia.

Cara bermain Messi yang luar biasa, menjadi pelayan teman-teman yuniornya untuk mencetak gol, menjadi kredit tersendiri. Sebab, bagi Messi, lebih penting adalah prestasi negara, bukan prestasi individu.

Terlebih, Messi pun didampingi oleh deretan penyerang hebat seperti Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez, Angel Di Maria, Angel Correa, dan Sergio Aguero di lini depan.

Catatan pertemuan mereka, dari 20 kali bentrok, Argentina meraih kemenangan 11 kali, imbang 6 kali. Pertemuan terakhir kedua tim di Copa America terjadi pada 16 Juni 2019 saat Kolombia menang dua gol tanpa balas berkat gol Roger Martinez dan Daniel Zapata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN