Mohon tunggu...
Tonny Syiariel
Tonny Syiariel Mohon Tunggu... Lainnya - Travel Management Consultant and Professional Tour Leader

Travel Management Consultant, Professional Tour Leader, Founder of ITLA

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Gaya Glamor Pesepak Bola Top Dunia, dari Supercar hingga Jet Pribadi

2 Agustus 2022   09:04 Diperbarui: 2 Agustus 2022   09:15 348 66 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ronaldo dan Messi, dua pesepak bola terkaya di dunia. Sumber: Martin Rickett/Getty Images, ANP Sport / Getty Images via Forbes.com

Kehebohan saga transfer Christiano Ronaldo sepertinya sedikit mereda. CR7, julukan megabintang asal Portugal itu, yang berniat cabut dari Manchester United, tampaknya masih kesulitan mendapatkan klub peminat. Boleh jadi, salah satu penyebabnya, adalah gaji selangit dari striker peraih 5 Ballon d'Or itu yang sulit dipenuhi banyak klub saat ini.

Gaji pemain-pemain top di lima liga besar di Eropa memang terus meroket dari musim ke musim. Kylian Mbappe, seperti dikutip dari FootballTransfers, misalnya, mendapatkan gaji fantastis per minggu. Pemain muda Prancis yang merumput di PSG itu kabarnya dibayar sekitar 1 juta pound atau 1.16 juta euro per minggu. Sungguh gile, bukan?

Dengan gaji setinggi itu, tidak mengejutkan banyak pesepak bola ternama tidak kesulitan membiayai gaya hidup kelas atasnya. Tidak hanya sanggup tinggal di apartemen mewah di kawasan elit dan memiliki deretan mobil super mahal, beberapa di antaranya bahkan memiliki pesawat jet pribadi.

10 Pesepak bola dengan bayaran tertinggi per minggu. Sumber: www.footballtransfers.com
10 Pesepak bola dengan bayaran tertinggi per minggu. Sumber: www.footballtransfers.com
Superstar sekaliber Christiano Ronaldo, yang memiliki gaya hidup flamboyan, tentu saja berada di garis terdepan. Gaji Ronaldo, yang saat ini berkisar 385 ribu poundsterling per minggu, memang masih di bawah Mbappe, Messi, Neymar dan Salah. Tapi, jangan lupa, CR7 juga sangat sukses mengisi pundi-pundinya dari berbagai aktivitas lain di luar sepak bola.

Kekayaan Ronaldo diperkirakan mencapai 450 juta dolar AS atau sekitar Rp 6.6 triliun. Goal.com bahkan menyebutkan kekayaannya sudah menyentuh 500 juta dolar AS. Angka ini pun melambungkan namanya di posisi pertama dari daftar "The 20 Richest Soccer Players in the World" yang belum lama ini dilansir situs Wealthy Gorilla.

Berbeda dengan bintang lapangan hijau lainnya, pendapatan Ronaldo di luar sepak bola memang lebih besar dari semua pemain aktif lainnya. Sebut misalnya, dari sponsor dan endorsement merek-merek terkenal, antara lain dengan Nike, Armani, Tag Heuer, Herbalife, dan sebagainya.

Ilustrasi berbagai brand yang di-endorse Ronaldo. Sumber: Aaron Dana / www.espn.com
Ilustrasi berbagai brand yang di-endorse Ronaldo. Sumber: Aaron Dana / www.espn.com

Konon Ronaldo dibayar sekitar 1.7 juta pound untuk sekali posting di Instagram-nya. Maklum saja, pemain yang sudah berusia 37 tahun itu memiliki lebih dari 471 juta follower di Instagram. Terbanyak di dunia! Belum lagi pendapatan dari bisnis hotel dan lain-lain. Alhasil, mudah saja bagi pesepakbola tajir ini untuk menikmati gaya hidup serba gemerlap.

Lihat saja merek-merek mobil yang tersimpan di garasinya. Ibarat showroom mobil mewah saja. Ronaldo diketahui memiliki lebih dari 20 mobil super mewah dari berbagai pabrikan mobil terkenal, antara lain Ferrari, Lamborghini, Porche, Bugatti, McLaren, hingga Rolls-Royce.

Namun, deretan supercar itu belum cukup. Ronaldo masih mempunyai dua jet pribadi yang selalu siap mengantar ke manapun sang bintang hendak bepergian. Dikutip dari Daily Star Sport, dua jet pribadi milik suami dari Georgina Rodriguez itu, adalah Gulfstream G200 dan Gulfstream G650.

Ronaldo dan Keluarga di jet pribadinya. Sumber: IG @georginagio
Ronaldo dan Keluarga di jet pribadinya. Sumber: IG @georginagio
Asal tahu saja, Gulfstream G650 adalah salah satu varian paling populer buatan pabrikan pesawat Gulfstream-AS. Beberapa milyarder ternama tercatat memilikinya, seperti Elon Musk, Bill Gates, Jeff Bezos dan Roman Abramovich. Harga G650 saat ini diperkirakan sekitar 65-70 juta dolar AS.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan