Mohon tunggu...
Tonny Syiariel
Tonny Syiariel Mohon Tunggu... Lainnya - Travel Management Consultant and Professional Tour Leader

Travel Management Consultant, Professional Tour Leader, Founder of ITLA

Selanjutnya

Tutup

Money Artikel Utama

Bisnis Jet Pribadi yang Kembali Berkibar

25 Juli 2022   12:33 Diperbarui: 25 Juli 2022   18:48 977 71 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gulfstream G650ER, salah satu jenis jet pribadi yang sangat populer. Sumber: Yuqi Feng/www.planespotters.net

Kylie Jenner kembali menuai kecaman. Dan lagi-lagi tidak jauh dari gaya hidup serba wow yang kerap dibagikan via akun Instagramnya. Adik tiri Kim Kardashian ini belum lama ini dibanjiri hujatan. Apa pasal? Rupanya sosialita tajir ini menggunakan jet pribadinya hanya untuk sebuah perjalanan pendek di wilayah California, AS. Begitu dekatnya rute itu, sehingga pesawatnya pun hanya mengudara tidak lebih dari 12 menit!

Seperti ramai diberitakan berbagai media dunia, selebritas dan juga pebisnis sukses itu terbang bersama Travis Scott, kekasihnya, dari Camarillo ke Van Nuys yang cuma berjarak 63 km. Rute pendek itu seharusnya bisa dicapai dalam waktu sekitar 35 menit dengan mobil. Tidak harus menggunakan jet pribadi.

Alhasil, penerbangan singkat itu pun dikecam publik. Pecinta lingkungan bahkan melabelinya sebagai "climate criminals". Selain hanya memamerkan kemewahan di tengah ekonomi AS yang menurun, juga ikut mencemari lingkungan dengan emisi yang dihasilkan jet pribadinya. Apalagi untuk suatu penerbangan yang dianggap tidak penting itu.

Kylie Jenner dan interior jet pribadinya. Sumber: www.worldtimetodays.com
Kylie Jenner dan interior jet pribadinya. Sumber: www.worldtimetodays.com
Sejatinya, bukan hanya Kylie Jenner yang kerap menggunakan jet pribadinya untuk berbagai perjalanan. Baik untuk bisnis maupun liburan. Pesohor dunia sekelas Celine Dion, Taylor Swift, John Travolta, Oprah Winfrey, Tom Cruise, dan sebagainya pun memiliki jet pribadi nan mewah.

Pesawat jet pribadi Kylie Jenner sendiri adalah Bombardier BD-700, yakni tipe jet korporat buatan pabrikan pesawat Bombardier dari Kanada. Tipe pesawat yang juga dipunyai Celine Dion, penyanyi kondang asal Quebec- Kanada. Sementara itu, Oprah Winfrey lebih memilih Gulfstream G650, salah satu tipe jet pribadi paling populer di dunia.

Celine Dion dan jet pribadinya. Sumber: www.aerotime.aero
Celine Dion dan jet pribadinya. Sumber: www.aerotime.aero
Memiliki sebuah jet pribadi memang tidak hanya menjadi impian banyak selebritas top dan tokoh dunia. Banyak kalangan super kaya di dunia yang selama ini tidak banyak dikenal publik pun menginginkannya. Boleh jadi itulah gaya hidup terkini yang menggabungkan antara kebutuhan privacy, proteksi kesehatan keluarga, dan sensasi kemewahan yang ditawarkannya.

Dalam suatu sesi di "European Business Aviation Conference & Exhibition" (EBACE 2022) yang berlangsung di Jenewa pada tanggal 23-25 Mei 2022 lalu, Kenny Dichter, Chairman dan CEO- Wheels Up Experience mengungkapkan bahwa telah terjadi sebuah transformasi di industri pesawat jet pribadi.

Pesawat jet pribadi tidak lagi sekadar alat transportasi yang mewah. Tetapi, sudah menjadi bagian penting dari gaya hidup bagi lebih dari 12,000 anggotanya. Wheels Up, yang berkantor pusat di New York, adalah sebuah perusahaan jasa penyewaan pesawat pribadi terkenal dengan sistem keanggotaan terbesar di dunia.

Jet pribadi sebagai simbol status dan bagian dari gaya hidup kalangan super kaya. Sumber: www.jet.ms
Jet pribadi sebagai simbol status dan bagian dari gaya hidup kalangan super kaya. Sumber: www.jet.ms
Menariknya, dari berbagai riset terbaru, pembeli pesawat jet pribadi itu kini banyak datang dari first-time buyers atau pembeli yang baru pertama kali membelinyaBukan lagi dari pelanggan tradisional, seperti para milyarder ternama dan pesohor kaya dari dunia hiburan dan olahraga.

Senada dengan yang disampaikan Kenny Dichter dari Wheels Up, maka pabrikan pesawat jet pribadi pun mengakui telah mengalami lonjakan permintaan pesawat jet pribadi. Setidaknya, itulah yang disampaikan Scott Neal, Senior VP Worldwide Sales dari Gulfstream kala berbicara di Farnborough International Airshow.

"We have seen very robust, significant activity for about the last 18 months that's continuing here into the third quarter. So, really a record sales run for us." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan