Mohon tunggu...
Tonny Syiariel
Tonny Syiariel Mohon Tunggu... Lainnya - Travel Management Consultant and Professional Tour Leader

Travel Management Consultant, Professional Tour Leader, Founder of ITLA

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Bali Kembali Terpilih Menjadi "Destinasi Paling Romantis di Asia 2021"

23 Oktober 2021   15:22 Diperbarui: 24 Oktober 2021   00:46 546 87 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bali kembali terpilih sebagai Destinasi Paling Romantis di Asia. Sumber: dokumentasi pribadi

World Travel Awards (WTA) baru saja merilis daftar pemenang di ajang bergengsi tersebut. WTA membagi semua calon (nominee) sesuai wilayah masing-masing. Mulai dari Eropa, Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin, Karibia, Amerika Utara, Asia hingga Oceania. Dan satu kategori paling prestisius yang menghimpun semuanya, yakni kategori “World” yang voting-nya baru akan ditutup pada tanggal 24 Oktober 2021.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, peserta yang masuk nominasi tersebar di ratusan kategori. Tahun 2021 ini, misalnya, terdapat 131 kategori yang diperebutkan ratusan calon dari beragam industri dan organisasi. Dari maskapai penerbangan, perhotelan, bandar udara, kapal pesiar, penyewaan mobil, biro perjalanan, sampai atraksi wisata.

Sistem pemenang di ajang World Travel Awards 2021 diperoleh dari suara terbanyak yang masuk lewat voting yang dibuka melalui situs World Travel Awards. Para profesional dari industri perjalanan, perhotelan, media dan konsumen (publik) ikut diundang berpartisipasi.

Untuk WTA 2021, poling telah dimulai sejak 30 Maret hingga 1 September 2021. Kecuali untuk kategori “World” yang baru dibuka pada tanggal 27 September sampai 24 Oktober 2021. Dan pemenangnya baru akan diumumkan pada saat "Grand Final Gala Ceremony 2021" yang dijadwalkan berlangsung di Moskwa pada tanggal 26 November 2021.

Pelaku industri pariwisata maupun konsumen yang hendak berpartisipasi wajib melakukan registrasi di situs WTA. Pemenang di setiap kategori dipilih berdasarkan suara terbanyak yang masuk.

Alhasil, seperti yang telah diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2021 lalu, Bali termasuk salah satu pemenang untuk dua kategori, yakni “Asia’s Most Romantic Destination 2021” dan “Asia's Leading Wedding Destination 2021”. 

Bali terpilih sebagai Destinasi Pernikahan di ajang WTA 2021. Sumber: Conrad Bali/ www.theculturetrip.com
Bali terpilih sebagai Destinasi Pernikahan di ajang WTA 2021. Sumber: Conrad Bali/ www.theculturetrip.com
Untuk kategori Destinasi Paling Romantis 2021, saingan Bali tidak ringan. Ada dua nama destinasi kondang dari Thailand dan Kamboja yang ikut bertarung. Sedangkan untuk kategori Destinasi Pernikahan Utama di Asia 2021, Bali berkompetisi dengan kandidat dari Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Bali sendiri telah memenangi predikat sebagai destinasi paling romantis ini secara berturut-turut sejak tahun 2019. Bali juga masih berpeluang merebut status lebih bergengsi sebagai “The World’s Most Romantic Destination 2021”. 

Namun, di level global, persaingan tentu saja makin ketat. Lihat saja nama-nama destinasi dunia yang berada di kategori ini, seperti Jamaika, Maldives, Mauritius, Saint Lucia, Bahamas, dan lain-lain. Begitu juga di kategori lain di mana Bali ikut masuk nominasi.

Bali terpilih sebagai Destinasi Paling Romantis di Asia. Sumber: Tangkapan layar situs www.worldtravelawards.com
Bali terpilih sebagai Destinasi Paling Romantis di Asia. Sumber: Tangkapan layar situs www.worldtravelawards.com
Selain dua kategori yang dimenangi Bali, ada 8 kategori individual yang juga berhasil direbut Indonesia. Di antaranya, Citilink yang berhasil merebut predikat “Asia’s Leading Domestic Airlines 2021”. Citilink merupakan satu-satunya maskapai asal Indonesia yang meraih penghargaan di ajang ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan