Mohon tunggu...
TONI PRATAMA
TONI PRATAMA Mohon Tunggu... Administrasi - Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah Bangka Selatan

Saya mulai fokus menulis sejak tahun 2023 dengan menerbitkan 2 buku solo dan belasan buku antologi. Salah satu karya saya berupa novel diterbitkan penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP) Gramedia Group. Prestasi yang pernah saya raih yaitu juara 1 lomba menulis cerita rakyat yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Bangka Belitung tahun 2023. Menulis dan membaca tentu menjadi kegiatanku saat waktu luang. Semoga bisa terus berkarya, karena ada kalimat yang sangat menginspirasiku: JIKA KAMU INGIN MELIHAT DUNIA MAKA MEMBACALAH, JIKA KAMU INGIN DILIHAT DUNIA MAKA MENULISLAH!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sang Ratu Dapur

19 Mei 2024   07:08 Diperbarui: 24 Mei 2024   21:45 387
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Dapur Tradisional. (Sumber gambar: Pixabay/hartono subagio)

"Kamu kenapa loyo gitu, Leni?"

"Kepala Leni pusing, Kak. Efek mabuk udara."

"Pusingnya mabuk udara tidak ada artinya dengan pusingnya kehidupanmu kelak. Ayo, jangan lembek gitu! Segera bangun tenda!"

"Siap, Kak!"

Leni dan teman-temannya pun terhuyung-huyung membangun tenda mereka di Bumi Perkemahan Cibubur.

Kontingen Kwarcab Bangka Selatan baru tiba dan mendarat dengan mulus di Jakarta untuk mengikuti Raimuna Nasional 2018. Ini adalah pengalaman pertama Leni naik pesawat udara dan ia muntah sepanjang penerbangan. 

Langit biru yang dihiasi pemandangan menawan arak-arakan awan putih menakjubkan seolah tiada arti bagi pandangan Leni yang berkunang-kunang. 

Semua panorama indah itu seolah berputar-putar seperti bianglala raksasa di kepalanya. Perjalanan satu jam di atas cakrawala terasa begitu menyiksa dirinya.

Namun, tugas sebagai seorang pimpinan regu (pinru) harus tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya. Bagaimanapun kondisi badan, tanggung jawab adalah tetap tanggung jawab.

Leni pun berusaha bangkit dan fokus pada fungsinya untuk mengarahkan teman-temannya itu. Walaupun pembagian tugas dan briefing sudah dilakukan berulang kali, tetap saja ada hal yang bikin tekanan darah meningkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun