Mohon tunggu...
Toni Pradana
Toni Pradana Mohon Tunggu... Mahasiswa UM 2019

Selalu belajar menjadi lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Berbagi Takjil di Bulan Penuh Berkah

17 Mei 2021   15:12 Diperbarui: 8 Juni 2021   06:12 203 1 0 Mohon Tunggu...

Bulan Ramadhan, merupakan bulan suci yang sangat ditunggu dan diidam-idamkan kaum muslim di seluruh Dunia. Seluruh kaum muslim di seluruh dunia berlomba-lomba dalam hal kebaikan, dikarenakan kebaikan yang dilakukan dalam bulan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Dalam bulan Ramadhan umat muslim melakukan berbagai ibadah, yaitu puasa penuh selama satu bulan dan juga melaksanakan sholat tarawih. Tidak hanya itu, dalam bulan Ramadhan juga banyak tradisi yang sering dilakukan, salah satunya adalah tradisi berbagi takjil. Tradisi ini umum dilakukan di jalanan, masjid, atau tempat lainnya. Berbagi Takjil juga dapat dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Dalam kesempatan kali ini, saya Toni Pradana Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Negeri Malang (UM) bersama ketiga rekan saya yaitu Dandi Putra Artama Mahasiswa S1 Ekonomi Pembangunan Universitas Jambi (UNJA), Aprilia Friska Maharani Mahasiswa S1 Ilmu Sosial dan Politik Universitas Negeri Padang (UNP) dan Vivin Alvisa Putri Mahasiswa S1 Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kegiatan Berbagi Takjil, Berbagi Takjil yang kami lakukan semata-mata hanya untuk membantu masyarakat sekitar, dan mengharap berkah dari Yang Maha Kuasa.

Berbagi Takjil kami laksanakan tepat di Simpang 4 Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Pemilihan lokasi tersebut kami ambil semata-mata mencari lokasi ramai dan strategis agar memudahkan kami dalam berbagi takjil. Kegiatan tersebut kami lakukan pada hari Sabtu, 1 Mei 2021. Kami melakukan berbagi takjil mulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. 

Berbagi takjil kami bagikan di media sosial bukan untuk pamer atau riya. Melainkan sebagai bahan motivasi kepada teman-teman semua, agar mereka juga melakukan hal baik seperti yang kami lakukan.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Setelah melakukan kegiatan berbagi takjil, kami melanjutkan dengan kegiatan buka bersama untuk melepas rindu karena sebelumnya memang kita jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Harapannya semoga kita semua masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun depan dan dapat melakukan berbagi takjil di tahun depan. Aamiin.

VIDEO PILIHAN