Mohon tunggu...
Tongato
Tongato Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Pendidik dan peneliti

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Olahraga Pagi Akhir Pekan di Pakansari

8 Juni 2024   09:20 Diperbarui: 8 Juni 2024   09:28 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Pagi Akhir Pekan di Stadion Pakansari, Cibinong (Dokpri)

Setiap akhir pekan masyarakat Bogor, Depok dan sekitarnya berbondong-bondong ke stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Sejak selesai dibangun pada 2016, stadion berstandar internasional dengan kapasitas 30.000 kursi penonton itu banyak dikunjungi warga untuk berolahraga pagi atau sekedar jalan-jalan melepas penat di akhir pekan.

Anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua berbaur. Mereka menebar kegembiraan dan keceriaan. Ada yang berlari, ada yang berjalan, dan apa pula yang duduk-duduk santai menikmati suasana. Tak ketinggalan teriakan-terikan si kecil menambah semarak kegembiran kita. Mereka bermain aneka permainan yang tersedia.

Bila pagi cerah, matahari bersinar lembut dengan sesekali hembusan angin segar menghampiri. Pohon-pohon trembesi dan lainnya yang sudah mulai besar dan tinggi menambah kesejukan pagi. Rumputan hijau terhampar sepanjang lingkar stadion.

Olahraga dan Santai di Lapangan Luar Stadion Pakansari, Cibinong (Dokpri)
Olahraga dan Santai di Lapangan Luar Stadion Pakansari, Cibinong (Dokpri)

Gunung Salak dan Pangrango tegar menjulang beriringan dengan pegunungan biru lainnya tampak bila cuaca cerah. Sedap mata memandang dibuatnya. Ya, karena bangunan sekitar stadion masih jarang. Hampir tidak ada bangunan tinggi yang menghalagi padangan kita.

Ada tiga ring besar stadion. Ring satu, bagian dalam stadion. Bagian ini tidak terbuka, kecuali ada acara khusus. Biasa digunakan untuk pertandingan atletik. Lapangannya yang bagus biasa digunakan untuk pertandingan sepak bola liga 1, dan pernah juga untuk pertandingan piala Asean Football Federation (AFF). Ring dua, bagian tengah antara stadion dan jalan lingkar. Pada bagian ini ada jalan lingkar dengan fasilitas olehraga seperti panjat dinding, lapangan panahan, fasilitas fitnes dan lainnyaa. Ring tiga, bagian luar. Lokasinya di luar stadion. Tempat luas dan ada jalan dua jalur melingkari stadion.

Olahraga Akhir Pekan di Stadion Pakansari (Dokpri)
Olahraga Akhir Pekan di Stadion Pakansari (Dokpri)

Pada ring tiga, sepanjang jalan lingkar berbagai sajian kuliner tersedia. Anda bisa memilih sesuai selera dengan harga bersahabat. Umumnya setelah Lelah berlari atau berjalan kaki, para pengunjung menikmati lezatnya jajanan yang tersedia.

O, ya, bila anda datang ke stadion Pakansari, jangan khawatir. Tempat ini tidak memunggut bayaran. Fasilitas gratis, kecuali parkir kendaraan yang ada di ring dua.

Yuk datang ke stadion Pakansari di akhir pekan! Mari, olahraga. Badan bugar, kuliner pun siap memberikan kelezatannya.**

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun