Mohon tunggu...
tommy syatriadi
tommy syatriadi Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

saya seorang pelajar yang ingin mencoba bisnis online

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Contoh Dari Paragraf Deskriptif

12 Maret 2014   03:58 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:02 151 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Contoh Dari Paragraf Deskriptif
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Contoh Paragraf Deskripsi akan dibahas secara lebih dalam disini. Artikel tentang paragraf deskripsi ini saya buat untuk membantu siswa SD,SMP ataupun SMA dalam mengerjakan tugas ataupun belajar tentang materi paragraf deskripsi. Sebelum membaca lebih jauh saya juga punya beberapa artikel yang cukup menarik yang berkaitan dengan contoh paragraf serperti contoh paragraf narasi , contoh paragraf analogi dan contoh paragraf generalisasi.

Pengertian Paragraf Deskripsi

Paragraf Deskripsi adalah :


Paragraf yang terdiri kalimat yang  melukiskan suatu objek dengan rangkaian kata-kata. Rangkaian kata kata ini harus bisa merangsang indra pembaca agar pembaca bisa "menggambarkan" apa yang ingin disampaikan penulis. Disini penulis harus bisa membuat pembaca seakan bisa melihat, mendengar, atau merasa objek yang digambarkan itu.

Contoh Paragraf Deskripsi Lengkap

Contoh Paragraf Deskripsi 1:


Meja yang dibelikan bapak untuk Budi sebagai hadiah ulang tahun sudah sampai. Meja itu terbuat dari kayu jati. Meja itu tingginya kurang lebih 75 cm lebarnya sekirar 50 cm dengan panjang 1,5 meter. Meja bewarna coklat muda ini terlihat sangat cocok dengan ruang belajar Budi yang sedikit gelap. Meja ini punya 2 lemari yang 1 sebelah kiri dan yang satunya sebelah kanan. Dengan adanya penyangga kaki membuat meja ini nyaman digunakan untuk belajar.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x