Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Sisi Senayan, Taman Istora "Instagrammable"

24 September 2018   15:47 Diperbarui: 24 September 2018   16:26 1450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa yang kalian bayangkan kalau berkunjung ke gedung olahraga? Mungkin yang akan terlintas di benak kita adalah sebuah gedung saja. Iya, hanya sebuah gedung saja. Kalaupun ada taman, ya mungkin hanya sekedar taman saja. 

Saya sudah pernah berkunjung ke gedung olahraga. Sebut saja di beberapa wilayah di Jakarta. Yang ada hanyalah sekedar gedung olahraga dan parkiran kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil. 

Kalaupun ada taman, ya seadanya saja. Dan mungkin, maaf, kurang terawat tanamannya. Tapi yang saya temukan ini sangatlah berbeda. Saya pertama kali menemukannya ketika saya datang untuk menonton pertandingan semifinal bulutangkis beregu putra Asian Games 2018. 

Sebelum saya masuk, saya melihat wah, ada taman yang unik. Tapi karena area banyak dibatasi, saya tidak bisa mengambil foto dengan leluasa. Kesempatan ke-2 ketika saya kembali ke lokasi ini sewaktu mengantar teman untuk acara lomba lari. Kali ini saya dengan leluasa mengambil foto.

Lokasinya ada di mana? Lokasinya adalah di Istora Senayan? Pada tahu dong soal Istora Senayan ini? Lokasi ini kan sering menjadi lokasi konser musik, dan kemudian direnovasi oleh Pemerintah untuk Asian Games 2018. Dan ternyata bukan hanya gedung olahraganya saja yang direnovasi.

Taman di Istora Senayan juga dibuat unik. Kalau biasanya taman ada bunganya, atau rerumputan dan hiasan lainnya, taman di Istora Senayan ini bagi saya sangat unik. Lah kenapa?

Bukan kembang yang dipakai, tetapi tanaman sejenis alang-alang tapi pada bagian ujungnya berwarna keunguan. Dan jujur saja, ini keren sekali. Dan sudah pastinya ini akan sangat bagus untuk menjadi lokasi foto untuk diunggah di instagram atau medsos lainnya.

Tanaman ini berada di sekeliling Istora senayan. Perpaduan warna coklat dan keunguan tentunya sangat indah. Dengan perpaduan gedung Istora Senayan, sudah pasti menjadi instagrammable atau instagenic banget kan?

Bahkan, saya melihat salah seorang pesohor Indonesia, Maudy Ayunda mengunggah foto di akun instagramnya dengan latar belakang tanaman ini dan gedung Istora Senayan. Nah, kalau kamu sedang ke GBK, tak salah mampir ke Istora Senayan.


Bisa berfoto-foto sih di sini, tapi syaratnya, jangan sampai merusak tanaman ini ya. 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun