Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus blogger di bacirita.id dan tommi.id

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Nggak Ada yang Spesial di "The Predator"

14 September 2018   18:31 Diperbarui: 14 September 2018   18:52 532 2 2
Nggak Ada yang Spesial di "The Predator"
imdb.com

Awal mulanya, film ini dibintangi oleh aktor laga yang terkenal di tahun 1980-an. Siapa yang tidak kenal dengan aksi dan otot kekar Arnold Schwarzsenegger. Dengan Sylvester Stallone, Arnold merajai berbagai film laga Hollywood.

Setelah era Arnold selesai di film ini, sempat dibuat sekuel. Film ini juga sempat dibuat versi berantemnya dengan Alien. Iya, film ini adalah Predator. Film ini, menurut Internet Movie Database, pertama kali tayang tahun 1987. Sudah lebih dari 30 tahun lalu.

Tahun 2004, hadir Alien vs Predator. Film tentang Alien ini juga sempat tayang di bioskop di tahun 1990an. Pada dasarnya, Predator ini adalah fiksi ilmiah, tapi dibuat menegangkan dan aksi. Tahun 2018 ini, Predator kembali tayang di bioskop.

Sebelum tayang, baik di bioskop maupun di media sosial twitter, beberapa kali ditayangkan trailernya. Menganggap film ini bakal seru, saya pun menonton. Apakah yang membuat film ini seperti di judul tulisan ini?

Yap, bagi saya tidak ada yang spesial di film ini.The Predator tidak menampilkan sesuatu yang baru ataupun sesuatu yang spesial. Masih seputar pertarungan antara The Predator dan manusia di bumi. Lagi-lagi Alien vs Manusia. Bukan hal yang baru.

Yang sedikit baru aja adalah, ketika helm dan senjata Predator bisa dipakai oleh manusia. Dan Predator di film ini digambarkan ada yang lari ke bumi dan kemudian dikejar oleh Predator lainnya karena dianggap membawa teknologi terbaru mereka. Sang Predator juga digambarkan sudah berevolusi. Tapi ya penampakan, sama saja. Saya pikir ada yang baru.

Setelah Predator vs Predator di film ini, ujung-ujungnya Predator berhadapan dengan manusia. Temanya nggak berubah. 

Kecewa? Saya pada dasarnya tidak terlalu kecewa dengan film ini. Sebagai hiburan, filmi ini enak ditonton. Jangan berharap pada dialog-dialog atau plot yang penuh kejutan di film ini. Aksi Tembak-tembakan di film ini, so template banget. Tidak ada yang spesial.

Berharap spesial effect yang super keren di film ini? Mendingan buang jauh harapan itu. Efek spesial di film ini sangat dan teramat biasa saja. Pesawat alien yang masuk ke bumi sudah umum kan? The Predator juga ya masih mirip-mirip dengan yang lama.

Tak perlu buru-buru menonton film ini. Skor yang saya bisa berikan, 6 dari 10. Sekali lagi, not so special.