Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Pembinaan Atlet Sejak Dini Dilakukan PBVSI Jakarta Utara

9 September 2018   14:57 Diperbarui: 9 September 2018   15:05 969
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah pesan lewat aplikasi Whatsapp masuk ke ponsel saya Sabtu Malam (kalau nggak mau dibilang malam minggu). Setelah saya check, ternyata pesan tersebut berasal dari sahabat saya, Wawan Setiawan, yang pernah saya tuliskan.

Wawan Setiawan ini merupakan Ketua PBVSI Jakarta Utara. Saya awalnya berpikir ada sebuah turnamen yang akan digelar oleh PBVSI Jakarta Utara. Acaranya Hari Minggu 9 September. Tapi ternyata bukan. 

Setelah sampai di Gelanggang Remaja Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, bukan turnamen yang tengah digelar oleh PBVSI Jakarta Utara. Pagi itu, suasana sangat riuh dengan atlet bola voli yang masih muda. Bahkan ada yang anak-anak dan remaja. Wih!

Anak-anak dan Remaja baik Putra dan Putri ini, ketika saya sampai sedang bersemangat. Mereka berlari dan melakukan gerakan-gerakan. Ternyata mereka sedang berlatih dengan dibimbing oleh Pelatih Bola Voli dari PBVSI Jakarta Utara. Kang Wawan, bercerita kepada saya, para pelatih ini tentunya memiliki lisensi untuk memberikan latihan.

dokpri
dokpri
Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya di blog saya, Kang Wawan memang berkomitmen untuk membangun Bola Voli di Jakarta Utara. Salah satunya adalah dengan pembinaan sejak dini, seperti yang dilakukan hari Minggu ini. 

Pembinaan, dilakukan Kang Wawan dengan merekrut atlet-atlet dari sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Utara. Target kang Wawan dan PBVSI Jakarta Utara memang pelajar dari sekolah-sekolah yang ada tim Bola Volinya. 

Lebih dari 100 pelajar, cerita Kang Wawan, datang ke Gelanggang Remaja Cilincing, untuk berlatih. Mereka juga akan diseleksi untuk menjadi atlet yang akan dikirimkan bertanding mewakili Jakarta Utara di Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi (POPPROV) DKI Jakarta. 

Jumlah yang diseleksi kurang lebih 80 orang. Untuk SD nanti akan dipilih 20 siswa baik putra maupun putri, untuk SMP nanti 30 dan SMA 30 juga baik Putra dan Putri.

Nantinya, setelah diseleksi, para Pelajar ini akan diberikan pelatihan Bola Voli. Setelah mereka siap, baru nanti akan mengikuti POPPROV DKI Jakarta. Turnamen seperti ini nantinya akan membuat para calon atlet ini semakin berkembang karena ikut berkompetisi.

"Bukan tidak mungkin dari mereka nanti akan menjadi atlet Nasional dan bisa mewakili Indonesia di ajang internasional di masa mendatang," kata Kang Wawan kepada Saya. Kang Wawan memang selalu optimis bahwa akan lahir atlet-atlet masa Mendatang dari Jakarta Utara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun