Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Indahnya Jembatan Ampera di Malam Hari

13 Agustus 2018   22:23 Diperbarui: 13 Agustus 2018   22:44 512
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seusai menempuh perjalanan lebih dari 18 jam, karena banyak berhenti untuk makan dan beristirahat, saya dan Hariadhi, akhirnya tiba di salah satu tujuan kami di roadtrip Sumatera. Kota Palembang.

Kami melewati Tol Indralaya ke Palembang. Tol ini merupakan salah satu Tol yang dibangun di era pemerintahan Jokowi di Sumatera. Tak butuh waktu yang panjang untuk tiba di ujung tol sisi Palembang.

Setelah keluar tol, kami langsung menuju kota Palembang. Mencari penginapan dan kemudian menuju ke Jakabaring dan makan di salah satu mall yang berdekatan dengan Jakabaring Sport City ini.

Ketika malam menjemput, kami mengarah ke pusat kota Palembang. Dari petunjuk google maps, ternyata kami akan melewati jembatan ikonik dan legendaris Kota Palembang, Jembatan Ampera.

Ini benar-benar saya inginkan. Sudah sampai ke kota Palembang, tidak mungkin saya tidak akan berkunjung ke jembatan ini. Ketika melintasi, jalanan lumayan macet. Saya pun tidak bisa berhenti untuk berfoto. 

 Hariadhi, partner perjalanan saya kemudian memarkir kendaraan di ujung jembatan. Ada Masjid besar. Saya pun berjalan kaki menuju ke Jembatan Ampera. Saya meminta bantuan pengunjung lainnya untuk mengabadikan momen saya berada di jembatan ini.

dokpri
dokpri
Setelah keluar tol, kami langsung menuju kota Palembang. Mencari penginapan dan kemudian menuju ke Jakabaring dan makan di salah satu mall yang berdekatan dengan Jakabaring Sport City ini.

Ketika malam menjemput, kami mengarah ke pusat kota Palembang. Dari petunjuk google maps, ternyata kami akan melewati jembatan ikonik dan legendaris Kota Palembang, Jembatan Ampera.

Ini benar-benar saya inginkan. Sudah sampai ke kota Palembang, tidak mungkin saya tidak akan berkunjung ke jembatan ini. Ketika melintasi, jalanan lumayan macet. Saya pun tidak bisa berhenti untuk berfoto. 

 Hariadhi, partner perjalanan saya kemudian memarkir kendaraan di ujung jembatan. Ada Masjid besar. Saya pun berjalan kaki menuju ke Jembatan Ampera. Saya meminta bantuan pengunjung lainnya untuk mengabadikan momen saya berada di jembatan ini.

dokpri
dokpri
Setelah berfoto, saya melihat ada turun ke tepian sungai Musi. Saya menuruni tangga tersebut, dan ternyata menuju ke sebuah taman yang tepat berada di tepi sungai Musi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun