Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Dengan "TV On Demand" Indihome, Nggak Akan Khawatir Siaran Favorit Terlewatkan

11 Agustus 2018   22:08 Diperbarui: 11 Agustus 2018   22:37 3152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menonton film, bagi saya ini, merupakan sebuah kegemaran. Bukan hanya kegemaran saja, tapi juga menjadi sebuah kewajiban. Dan sudah pasti saya tidak akan melewatkan film yang saya suka, terutama yang bergenre action.

Dan menonton film ini, bukan hanya yang di bioskop, tapi bisa juga di televisi, baik yang serial maupun non serial. Film serial yang saya gemari ini, bukan sinetron di tv lokal, tetapi serial di televisi berbayar.

Misalnya AXN, Fox dan Fox Crime. Serialnya apa saja? Ada Blue Bloods yang sudah sampai season 8, NCIS Los Angeles yang sudah sampai season 9, Hawaii Five O, S.W.A.T dan Seal Team. Masih banyak lagi.

Karena ingin menonton serial ini, saya sudah pasti akan berlangganan TV berbayar. Operator TV Berbayar ini jumlahnya banyak di Indonesia dan Jakarta. Salah satunya Indihome.

Kenapa saya memilih Indihome? Bisa dibilang, selain produk BUMN, Indihome ini juga menggunakan jaringan serat optik. Kita nggak khawatir gangguan cuaca kalau pakai jaringan kabel seperti ini. Pakai Parabola, ya kalau cuaca agak buruk, ada aja gangguannya.

Tapi, bukan hanya itu yang bikin saya suka. Kalau kita berlangganan Indihome yang triple play, akan ada satu layanan. Namanya, Usee TV. Usee TV ini, channelnya banyak. Dan channel yang saya pengen ya itu, ada AXN, Fox, Fox Crime (dengan layanan add on), dan juga ada Bein Sport (ini wajib ada karena saya penggemar sepakbola).

Apa yang membuat saya memilih Indihome? 1 Hal! TV On Deman atau TVOD. Lah kenapa?

TV On Demand Indihome ini, adalah layanan memutar kembali channel di UseeTV, selama sepekan. Bingung apa itu? Biar mudahnya saya cerita sedikit. Kita kalau berlangganan TV berbayar, misalnya ingin menonton sebuah siaran, kalau kita tidak ikut jadwalnya, pasti terlewatkan.

Memang, seperti di AXN, Fox, atau channel lain, akan ada tayangan ulangnya. Tapi kalau sudah lewat berhari-hari (dalam sepekan), ya bakal terlewatkan. Bagi saya ini, sudah menyebalkan. Hufd banget dah!

Tapi, dengan TV On Demand di Indihome, saya mah nggak khawatir. Kalau lewat belum dalam tujuh hari, saya pasti akan langsung menuju ke pilihan TV On Demand. Cari Channel yang saya pengen tonton, semisal AXN, tinggal geser-geser dah sambil melihat serial TV yang kita pengen nonton.

Menu TV On Demand ini ada di menu Channels sebelah kanan (kalau melihat ke arah tv) ikon bergambar rumah atau home. Dia ada di bagian bawah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun