Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Salalaluak, Camilan Khas Pariaman yang Enak

28 Juni 2018   14:16 Diperbarui: 28 Juni 2018   14:29 716
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki makanan khas, baik makanan berat, ataupun makanan ringan berupa camilan. Seperti yang saya temukan di Pariaman, salah satu wilayah di Sumatera Barat.

Panganan ini diberitahukan oleh teman saya, Hariadhi, ketika kami dalam perjalanan dari Sumatera Barat menuju Sumatera Utara dan melintasi wilayah Pariaman atau Padang Pariaman ini.

"Tom, kita cari Salaluak deh"

"Apaan itu Salalaluak?"

"Cari aja di Google"

Teman saya pun menceritakan gambaran sedikit sambil menunggu hasil googling saya soal Salalaluak ini. Hariadhi bercerita bahwa Salalaluak ini seperti combro. Tapi kalau combro isinya oncom, Salalaluak ini isinya ikan!

Wah enak nih.....

Sepanjang perjalanan pun, Hariadhi meminta saya untuk melihat ke kanan dan ke kiri untuk mencari Salaluak ini. Tapi nggak ketemu. Duh!

Sampai akhirnya, kami berbelok ke sebuah pantai, namanya Pantai Katapiang. Pantai Katapiang ini sudah saya ceritakan di tulisan saya yang lainnya. Kami ingin bersantai di Pantai, sembari ya buat bahan tulisan.

Ketika kami mampir di salah satu kedai yang menjual makanan dan minuman, Hariadhi bertanya apakah ada Salalaluak. Dan ternyata ada. Hariadhi pun menunjukkan ke saya. 

"Ini lho Tom Salalaluak ini. Cobain aja"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun