Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Kerennya Kereta Bandara Internasional Minangkabau yang Jadi Magnet Wisata Warga

22 Juni 2018   09:42 Diperbarui: 22 Juni 2018   16:02 1043
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah berpetualang di Jambi, saya dan teman saya Hariadhi menuju ke Padang. Dalam perjalanan ke Padang ini kami akan melewati Kerinci.

Sebelumnya kami mampir ke Kecamatan Air Hitam di Kabupaten Serolangun. Di sini kami akan bertemu dengan Suku Anak Dalam.

Sehabis dari Kerinci, dan Serolangun, saya menuju ke Padang. Ngapain ke Padang? Ya ingin melihat Kota Padang dan mencoba kereta Bandara. Namanya Minang Express.

Saya pun memilih berangkat dari stasiun Padang, Sumatera Barat. Karena saya sudah masuk Kota Padang.

Sampai di Stasiun, saya langsung menuju ke Loket Tiket Kereta Api Khusus Bandara. Sedikit kaget saya sebenarnya karena harga tiket Kereta Api ke Bandara Internasional Kuala Namu ini hanya Rp 10.000.

So pasti sangat murah jika dibandingkan dengan Kereta Bandara Kuala Namu dan Soekarno Hatta.

Setelah membayar, saya mendapatkan tiket. Karena jadwal kereta Bandara ini jam 11.10 dan saya beli tiketnya jam 09.30 saya memilih menunggu.

dokpri
dokpri
Sekitar jam 10.40 kereta Bandara sudah tersedia di Peron. Saya masuk ke Ruang Tunggu sedikit kaget karena warga sudah sangat ramai.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Mereka mau mudik lewat Bandara? Tapi kok saya lihat tidak membawa koper?

Jam 11.00 penumpang sudah diperbolehkan masuk ke Kereta Bandara. Karena banyak, penumpang berebutan kursi.

Saya juga ikut masuk. Karena memang niatnya ingin mencoba kereta ini. Sampai ke dalam kereta, saya melihat suasana di dalam kereta. Bagi saya ini sudah cukup mewah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun