Mohon tunggu...
Tomat Ijo
Tomat Ijo Mohon Tunggu... karyawan swasta -

aku tomat,tidak suka sara,lebih suka di kebun, kadang ada dimana saja,kalo kamu apa??? jangan tanya jenis kelamin saya,pamali tau!!!

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Hati-hati dengan Orang yang Baru Anda Kenal!

6 Desember 2011   07:12 Diperbarui: 25 Juni 2015   22:46 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

hati-hati,itulah yang perlu anda lakukan saat anda mengenal seseorang yang baru anda kenal,ya kejahatan tidak hanya di lakukan di bus-bus atau di kereta-kereta atau di pasar-pasar dengan cara mencopet atau menjambret,tapi kejahatan juga bisa dilakukan oleh seseorang yang berpura-pura baik maupun lugu.

satu bulan yang lalu saya mengenal seseorang di sebuah taman saat saya sedang menikmati istirahat siang setelah makan siang,sebut saja namanya jepri (bukan nama sebenarnya).dia mendekati saya dan menanyakan di mana ada kost-kosan di sekitar sini.saya pun memberitahukan kalo di sini banyak kost-kosan tapi untuk kosan yang kosong saya tidak tahu.akhirnyapun saya ngobrol ke sana kemari,sehingga dia menanyakan kosan saya di mana,saya pun memberi tahu kalo kosan saya agak jauh dari sini.dan dia menanyakan apakah di kosan saya juga ada yang kosong.saya bilang kalo ada apa gaknya saya tidak tahu,tapi seingat saya kemarin ada yang mau pindah tapi gak tahu sekarang sudah ada yang isi apa belum,maklumlah di tempat kost saya tinggal terlalu banyak kamar sehingga saya gak begitu hapal betul orang-orang yang masuk dan keluar.

akhirnya dia mencoba membujuk saya untuk mencarikannya kosan yang kosong,saya bilang kalo mau nanti setelah pulang kerja bisa ikut saya lihat kosan yang kosong.diapun mengiyakan tapi dia minta tolong menginap sehari di kamar saya karena rumahnya jauh di bogor,saya tak bisa langsung jawab iya atau tidak,otak saya berpikir masa iya saya baru kenal detik ini langsung nginepin orang yang baru di kenal.saya jadi berpikir kesana kemari.akhirnya saya bilang saja,kan lihat kosan cuma sebentar,lagian jurusan ke bogor masih ada kok.saya ngeles ajah,ngomong ngasal,asal dia gak nginep di tempat saya,soalnya saya masih trauma sama kejadian yang dulu.

hari berikutnya. ternyata di kosan saya sudah penuh,tak ada kamar kosong,maka saya menyarankan untuk mencari di tempat lain,tapi dia tidak mau, dia malah mengusulkan untuk ngekos sekamar dengan saya,alasannya supaya lebih irit,karena biasa menanggung biaya satu kamar berdua.awalnya saya mau karena saya lihat dia orangnya baik,gak segan-segan ntraktir...hehehe.tapi setelah saya pikir-pikir dan setelah saya tanya ke teman-teman kantor,semuanya menyarankan melarang untuk bareng satu kost karena baru kenal.akhirnya saya pun berpikir benar juga apa yang di bilang teman-teman kantor.maka setelah sore saya tidak langsung pulang kantor, saya sms dia dan bilang kalo saya gak bisa ngekost berdua,karena saudara saya sering nginep di tempat saya dan saya orangnya jorok tapi tak suka temen jorok...hohoho, akhirnya jepri pun dengan nada setengah sewot menerima penolakan saya,anehnya setelah saya sms,dua jam kemudian dia mengabarkan kalo dia sudah dapat kost-kosan.....wooww.

akhirnya saya pun pulang ke kost-kosan,saya bahkan sms sekali lagi sama dia kalo saya benar-benar minta maaf tak bisa bareng.setelah saya pulang kosan ,saya di ceritakan teman saya kalo lantai bawah (saya menempati lantai atas) yang penghuni baru,satu temannya ternyata penipu,jadi sebenarnya keduanya baru saling kenal kemudian mengajak ngekost bareng,woww..kejadiannya sama seperti saya (saya membatin).pas yang satunya lagi mandi,teman satu kamarnya yang baru kenal mengambil semua barang-barang temannya yang lagi mandi,dari HP 3 unit sampai dompet. teman yang sedang mandi itu kaget setelah dia masuk ke kamar,temannya gak ada dan segala macam HP dan dompetnya raib,di tanyain ke tetangga tak ada yang tahu.akhirnya dia cuma bisa meratapi nasibnya gara-gara di tipu teman satu kamarnya yang baru di kenalnya. temannya hilang tak kembali beserta barang-barangnya.

saya merasa bersyukur,mendengar cerita itu,mungkin saya tak tahu dia mau menipu atau tidak,tapi paling tidak saya sudah berusaha menjaga untuk berhati-hati terhadap teman yang baru di kenal.itu juga karena teman-teman yang saling mengingatkan.setelah saya tolak untuk ngekost bareng,sampai sekarang dia tak pernah menghubungi saya lagi dan nomer hp nya pun sudah tidak aktif lagi.biarlah,saya cuma mau mencari teman yang benar-benar teman.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun