Mohon tunggu...
Boris Toka Pelawi
Boris Toka Pelawi Mohon Tunggu... Aktor - Kompasianer

-

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Denny Siregar Pasrah Dibully, Sumbangan 2 Triliun Keluarga Akidi Tio Ternyata Hoax

2 Agustus 2021   20:36 Diperbarui: 2 Agustus 2021   20:45 766 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Denny Siregar Pasrah Dibully, Sumbangan 2 Triliun Keluarga Akidi Tio Ternyata Hoax
sumber gambar suara.com

"Hari ini dan seminggu ke depan, gua siap menerima bullyan..Bullyan.. dimulai.." @Dennysiregar7

Kalimat di atas adalah cuitan Denny Siregar saat mengetahui bahwa dia sudah kena prank keluarga Akidi Tio yang konon ingin menyumbangkan hartanya sebesar 2 triliun.Denny Siregar sembari tertawa ngenes akhirnya mengakui bahwa dia salah, dan kini mampu merasakan apa yang dulu dirasakan oleh Fadli Zon saat percaya dengan pengakuan Ratna Sarumpaet.

Saat itu Fadli Zon jadi yang terdepan membela Ratna Sarumpaet yang mengaku dipukuli oleh orang tak dikenal, eh ternyata itu bohong, faktanya wajah lebam Ratna Sarumpaet disebabkan operasi wajah yang gagal.

Denny Siregar sembari bergurau juga menyeret nama kader partai Demokrat Andie Arief dan Rizal Ramli yang saat itu juga jadi korban hoax Ratna Sarumpaet.

Memang di Indonesia rasanya to good to be true mendengar seseorang akan menyumbangkan hartanya sebesar 2 triliun.Lain halnya seperti di Amerika atau eropa, orang kaya menyumbangkan hartanya dalam jumlah banyak itu sudah biasa.Bill Gates, Jeff Bezoz, Jack Ma misalnya.Orang terkaya di dunia ini sudah menyumbangkan triliunan rupiah untuk bencana kemanusiaan.

Lalu bagaimana sih awal mula kasus Sumbangan 2 Triliun Keluarga Akidi Tio ini ?

Menurut berbagai pemberitaan, Donasi ini bermula dari anak perempuan Akidi, Heriyanti menghubungi dokter keluarga, Prof Hardi Darmawan, tepatnya dua atau tiga hari sebelum tanggal 26 Juli lalu. 

Awalnya, bantuan ini diniatkan untuk hanya diberikan secara langsung kepada dokter keluarga dan Prof Eko Indra Heri, sebagai orang yang diamanatkan. Namun karena nilai sumbangan tersebut Prof Hardi menolak menerima uang tersebut secara langsung.

Maka pada tanggal 26 Juli lalu, berlangsung penyerahan bantuan atau donasi Rp 2 triliun. Nilai donasi tersebut tertulis terang di sebuah papan kecil yang juga memuat foto almarhum Akidi Tio.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN