Mohon tunggu...
Boris Toka Pelawi
Boris Toka Pelawi Mohon Tunggu... Aktor - Kompasianer

-

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Profesi Ini Tetap Dibutuhkan di Masa Pandemi, Lamarlah Segera!

3 Agustus 2021   22:14 Diperbarui: 3 Agustus 2021   22:27 71 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Profesi Ini Tetap Dibutuhkan di Masa Pandemi, Lamarlah Segera!
sumber gambar pixabay

Halo semuanya apa kabarnya nih? Semoga kalian semua dalam keadaan baik-baik saja tak kekurangan satu apapun. Pada tulisan kali ini saya mau bercerita hal yang ringan-ringan saja. Saya mau membagikan sedikit pengalaman serta perspektif saya tentang Mencari kerja di masa pandemi covid 19 seperti saat ini.

Seperti kita semua tahu sebelum pandemi covid 19 lahir ke dunia, yang namanya mencari kerja itu sudah sangat sulit. Maka Tak terbayangkan Betapa sialnya mereka yang lulus saat pandemi covid 19 melanda dunia.

Sebelum covid-19 ada mungkin kita masih bisa mempermasalahkan skill. Ah kamu mah nggak dapat kerja karena memang tidak punya skill cuman modal ijazah. Beberapa tahun yang lalu mungkin kita masih bisa meremehkan seseorang dengan argumentasi seperti ini kalau dia tidak mendapatkan pekerjaan.

Namun saat ini, mau kamu punya skill atau tidak mencari kerjaan pasti terasa sangat sulit. Saya tidak mau menjadi orang yang menganggap sepele orang lain, lalu mentang-mentang diri ini punya pekerjaan orang yang tidak punya pekerjaan Dianggap malas, tidak punya keterampilan, atau tidak pandai melihat peluang.

Saat ini, jangankan yang baru lulus kerja, yang sudah jadi pegawai tetap dan menduduki posisi top management pun dikeluarkan dari pekerjaannya. Penyebabnya karena perusahaan tidak mendapat pemasukan. Kita Contohkan saja industri penerbangan yang lumpuh karena demi menghentikan penyebaran covid-19 aktivitas manusia dibatasi. 

Tempat pariwisata juga ditutup sehingga Hotel hingga restoran pun merugi. Kalau sudah merugi mau tidak mau karyawan harus dirumahkan. Demikian juga dengan bioskop misalnya. Hari ini para karyawan yang bekerja di bioskop mau tidak mau kehilangan pekerjaan karena hampir 2 tahun bioskop tidak buka. Jadi memang kondisinya saat ini memang memprihatinkan.

Namun ditengah parahnya situasi dunia kerja saat ini saya ingin membagikan sedikit peluang dimana teman-teman Sebenarnya masih bisa memperoleh pekerjaan. Di tengah pandemi covid 19 seperti sekarang ini perusahaan tempat saya bekerja beberapa kali masih menerima karyawan. 

Disaat banyak perusahaan memecat karyawannya hingga memotong gaji pekerjaannya, puji syukur sampai hari ini perusahaan tempat saya bekerja selalu membayarkan penuh apa yang menjadi hak karyawan. Sedari awal saya memang selalu mencari pekerjaan yang industrinya itu kuat. 

Artinya, industri di mana Saya bekerja tidak kenal musim, tidak kenal tren, apapun situasi yang terjadi industri tempat saya bekerja tetap dibutuhkan oleh masyarakat. Ini selalu menjadi pegangan saya ketika mencari pekerjaan. 

Karena itu juga beberapa kali saya sudah merekomendasikan orang lain untuk dapat bekerja di perusahaan saya ataupun di perusahaan teman saya yang sejenis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan