Mohon tunggu...
Boristoteles
Boristoteles Mohon Tunggu... Kompasianer

Terimakasih buat teman teman yang sudah membaca, vote, dan memberi komentar.Semoga banyak rezekinya ya

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Fadli Zon Puji Vladimir Putin-Jerman, Fahri Hamzah Catut Joe Biden, Ancam Jokowi Pakai HAM?

21 Desember 2020   22:26 Diperbarui: 21 Desember 2020   22:27 1088 12 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fadli Zon Puji Vladimir Putin-Jerman, Fahri Hamzah Catut Joe Biden, Ancam Jokowi Pakai HAM?
Sumber gambar tribunnews.com

"Kemenangan   dan  akan mengubah peta politik Global. Presiden sebelumnya tidak peduli HAM dan demikianlah watak kaum  Republik Umumnya. Sekarang, di bawah rezim demokrat hukum2 Internasional akan jadi masalah besar. Isu HAM adalah salah satu kunci ke depan." Fahri Hamzah (@Fahrihamzah)

Entah apa yang ada dibenak Fahri Hamzah saat dia memakai kemenangan Joe Biden yang terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, untuk membangun asumsi yang buruk tentang negara Indonesia. Kutipan diatas adalah salah satu pernyataan Fahri Hamzah yang dilontarkannya melalui akun twitternya.

Tulisan di bawah ini adalah bantahan keras saya terhadap Fahri Hamzah yang coba membangun asumsi bahwa Indonesia adalah negara pelanggar HAM.

"Fahri Hamzah coba mengangkat isu HAM.Fahri Hamzah mengungkit kemenangan Joe Biden sebagai presiden yg konsen pada isu HAM.Lalu Fahri coba menakut-nakuti Indonesia, dengan bahasa "Indonesia tinggal nunggu gilirannya." Pernyataan Fahri seolah ingin mengatakan bahwa Indonesia akan menanggung akibatnya karena telah melanggar HAM.

Pernyataan Fahri ini ada hubungannya dengan kematian enam anggota Front Pembela Islam yang menurut polisi mencoba melakukan penyerangan. Dan polisi pun berusaha melakukan balasan terukur yang menyebabkan kematian ke 6 anggota FPI tersebut.

Sebenarnya karena kebencian pada Jokowi orang-orang seperti Fahri ini coba menggadaikan kedaulatan Indonesia.Lagian saya aneh kalo Amerika diajak bicara HAM.

Itu negara mengurus diri sendiri saja tidak mampu.Kok mau jadi polisi HAM nya dunia.Kok orang-orang kayak Fahri Hamzah seneng banget bawa-bawa Amerika dan PBB ngurusin HAM di Indonesia.

Amerika itu di masa lalu jatuhin bom atom di Jepang dan membunuh banyak orang, belum lagi yang cacat.Masih mau bicara HAM ke Amerika? Lalu bagaimana dengan perang vietnam?

Belum lagi di era modern tentara mereka membunuh banyak orang di timur tengah.Lalu bagaimana Amerika menjadi sekutu Israel dan menyuplai senjata yang dipakai israel untuk menguasai tanah palestina.

Jadi aneh kalau orang seperti Fahri ini jagoin Amerika untuk bicara HAM.Kata Ahok Hamburger kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN