Mohon tunggu...
b
b Mohon Tunggu... Kompasianer

Terimakasih untuk teman2 yang sudah vote dan berkomentar di artikel saya

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Bukan Jokowi, Bukan Prabowo, Komentar Fadli Zon Paling Dinanti Soal Edhy Prabowo

25 November 2020   18:21 Diperbarui: 26 November 2020   07:50 291 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Jokowi, Bukan Prabowo, Komentar Fadli Zon Paling Dinanti Soal Edhy Prabowo
Sumber gambar Fajaronline.com

Nama Fadli Zon menjadi trending di twitter saat menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Para pegiat media sosial seperti Arya Permadi, denny Siregar, Ferdinand Hutahaean, dan banyak masyarakat Twitter me-mention nama Fadli Zon.

Itu kenapa Fadli Zon menjadi trending di twitter. Kenapa nama Fadli Zon ramai-ramai dimention warga Twitter saat menteri Edhy Prabowo ditangkap KPK? Kenapa bukan nama Prabowo Subianto yang jelas-jelas adalah ketua umum partai Gerindra. Atau nama Jokowi karena beliau adalah presiden Indonesia.

Mungkin semua sudah tahu jawabannya, Fadli Zon dianggap sosok yang paling Terpukul dengan penangkapan Edhy Prabowo tersebut. Alasannya bukan karena Edhy Prabowo adalah saudara kandung Fadli Zon, tapi Fadli Zon selama ini adalah sosok yang terus mengkritik pemerintah.

Tiada hari dimana Fadli Zon tidak mengkritik jalannya pemerintahan Joko Widodo. Mulai dari hutang luar negeri, pencopotan baliho Habib Rizieq oleh TNI, hingga undang-undang Cipta kerja dan masih banyak lagi kritik Fadli Zon untuk pemerintah Jokowi. Jika harus dituliskan sepertinya bisa jadi sebuah buku.

Maka saat Edhy Prabowo ditangkap KPK, netizen ramai-ramai menagih pendapat Fadli Zon. Kira-kira apa yang akan diucapkan Fadli Zon. Netizen merasa menang, penangkapan Edhy Prabowo seperti pesta dan bagi Fadli Zon seperti bencana.

Sebenarnya netizen hanya ingin mengusili Fadli Zon yang selama ini merasa paling benar. Kapan Fadli Zon merasa salah? Bahkan saat ketua umumnya sudah menjadi pembantu presiden yaitu Menteri Pertahanan Fadli Zon tetap getol mengkritik pemerintah.

Masalahnya kritiknya terkadang di luar Nalar. Bagi Fadli Zon apapun yang dilakukan pemerintah pasti salah, kecuali yang dilakukan Menteri Pertahanan. Dalam hal pencopotan baliho oleh tentara nasional Indonesia misalnya, Fadli Zon tidak mengkritik menhannya siapa, tapi yang dia kritik adalah Jokowi.

Sampai detik ini, sejak penangkapan Edhy Prabowo diumumkan di media, Fadli Zon belum lagi Membuat pernyataan apapun di twitter-nya. Padahal sudah banyak netizen menanti-nanti Apa komentar Fadli Zon soal penangkapan edhy Prabowo.

Jika orang normal pasti merasa malu. Maka siapapun dia termasuk Fadli Zon pastilah juga malu. Namun bisa Jadi, Fadli Zon  akan menyalahkan Jokowi lagi. Hanya saja mungkin dia sedang menyiapkan narasi yang tepat.

Atau bisa jadi Fadli Zon menunggu pernyataan resmi dari KPK. Atau bisa jadi dia menunggu pernyataan dari sang ketua umum Prabowo Subianto. Tapi yang jelas ini adalah pukulan untuk partai Gerindra. Baru diberi jabatan kurang lebih setahun, tapi kadernya, yang dipercaya sebagai Menteri malah ditangkap KPK.

Tapi Kita semua harus mengedepankan asas praduga tak bersalah, kita tunggu saja pernyataan resmi KPK dan tanggapan Fadli Zon Yang Dinanti semua orang. Tapi saya bisa bayangkan betapa bahagianya netizen melihat Fadli Zon dipermalukan oleh sesama kader Gerindra.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x