Mohon tunggu...
b
b Mohon Tunggu... Kompasianer

Terimakasih untuk teman2 yang sudah vote dan berkomentar di artikel saya

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ini Rahasia yang Bikin Prabowo Takut Pada Fadli Zon

29 Oktober 2020   19:59 Diperbarui: 29 Oktober 2020   20:14 19172 28 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Rahasia yang Bikin Prabowo Takut Pada Fadli Zon
Tribunnews.com

""Gerindra itu pada mulanya gagasan saya, bukan saya ngarang-ngarang. Saya bicara dengan Pak Hashim," Fadli Zon.

Fadli Zon memang unik langkah politiknya. Disaat partai Gerindra dan sang ketua umum Prabowo Subianto bergabung pada pemerintahan, Fadli Zon masih saja terus-terusan mengkritik pemerintah secara membabi-buta.

Dan anehnya seperti pengakuannya sendiri Fadli Zon tidak pernah tuh sekalipun ditegur oleh Prabowo. Bayangkan kalau yang melakukan kritik dan pernyataan kontroversial terhadap pemerintah adalah kader lain, Saya tidak yakin orang tersebut masih akan ada di partai Gerindra.

Apa gerangan yang membuat Prabowo seperti tidak bisa berbuat apa-apa untuk menjinakkan Fadli Zon. Saya tidak yakin gerak-gerik Fadli Zon adalah bentuk politik dua kaki yang dilakukan partai Gerindra. Tidak ada untungnya sama sekali mengingat Pilpres masih lama dan suara untuk Prabowo pun masih cukup besar.

Saya yakin ini murni manuver dan inisiatif dari Fadli Zon. Terbukti secara bulat partai Gerindra mendukung tuh undang-undang Cipta kerja. Bahkan secara terang-terangan Prabowo mengkritik mereka yang menolak undang-undang ini tanpa membacanya lebih dulu.

Saya tidak tahu apakah Ibu Megawati sebagai ketua umum partai penguasa, juga ketua umum partai koalisi tidak menegur Prabowo. Karena yang terlihat tidak memiliki Wibawa ya Prabowo sendiri. Bagaimana mungkin saat Prabowo sudah menjadi bagian dalam pemerintahan ada kadernya yang terus mengkritik pemerintahan.

Artinya Fadli Zon juga mengkritik Prabowo dong.Mungkin jawabannya ada pada hasil wawancara Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun yang diunggah ke Youtube berjudul "Fadli Zon: Leadership Jokowi Kurang Bisa Menyatukan Bangsa."

Dalam perbincangan mereka Fadli Zon menceritakan bagaimana sejarah lahirnya partai Gerindra.

Fadli menceritakan kedekatannya dengan Prabowo memang cukup lama, sejak dia masih mahasiswa. Saat mahasiswa, Fadli menjadi aktivis dan banyak menulis tentang gerakan mahasiswa awal tahun 1990-an.

"Waktu itu ada diskusi, saya ajak mahasiswa bertemu Pak Prabowo yang jadi pembicara menerangkan berbagai situasi politik. Itulah perkenalan pertama yang cukup intensif."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN