Mohon tunggu...
b
b Mohon Tunggu... Kompasianer

Terimakasih untuk teman2 yang sudah vote dan berkomentar di artikel saya

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Segan Pada Ruhut, Ferdinand Dekati Ngabalin-Luhut, Kritik Anies, dan Puji PSI

26 Oktober 2020   21:47 Diperbarui: 26 Oktober 2020   21:49 417 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Segan Pada Ruhut, Ferdinand Dekati Ngabalin-Luhut, Kritik Anies, dan Puji PSI
Sumber gambar tribunnews.com

"Omnibus Law UU Cipta Kerja Disahkan, Luhut Jamin Buruh yang di-PHK Tetap Dapat Jatah Duit Pesangon Yang cenderung ribut adalah mereka yang selama ini raja2 kecil akan kehilangan pendapatan siluman."Ferdinand Hutahaean.

Di ujung karirnya di Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memang sudah menunjukkan gelagat yang berbeda. Beberapa hal frontal yang dia Nyatakan melalui twitter-nya antara lain, suara yang berbeda dengan Yang disuarakan Agus Harimurti Yudhoyono, pujian untuk Luhut binsar Pandjaitan, mencolek Denny Siregar, hingga meretweet ucapan Ali Mochtar ngabalin.

Pertama tentang perbedaan dengan partai Demokrat dan ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono. Hal ini terkait undang-undang Cipta kerja yang dirasa Ferdinand sudah bagus tapi Partai Demokrat memihak demonstrasi buruh.

Karena hal ini tanpa basa-basi Ferdinand langsung mengundurkan diri dari Partai Demokrat.Beberapa pihak memang berkata Ferdinand mundur karena tidak mendapat jabatan di partai berlambang mercy itu.

Namun saya tidak setuju.Karena Ferdinand sendiri, sebelum mengundurkan diri dari Partai Demokrat  adalah Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat.

Dan yang lebih penting Ferdinand dipercaya untuk tampil di publik dalam berbagai acara. Bahkan di acara sekelas Indonesia Lawyer Club Ferdinand dipercaya untuk menyuarakan posisi Partai Demokrat.

Hanya saja kita tidak tahu apakah jabatan Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral cukup elite di Partai Demokrat. Terlepas dari itu semua sekarang sudah jelas bahwa Ferdinand mendukung pemerintahan Joko Widodo.

Dan yang lebih mencolok Ferdinand secara masif memuji Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sembari memposting foto-foto lama Luhut saat menjadi tentara, Ferdinand memuji betapa sudah banyak jasa-jasa Luhut untuk Indonesia.

Lalu Ferdinand mengkontraskan dengan mereka yang hobi mengkritik pemerintah, apa yang mereka sudah lakukan untuk Indonesia? Kita tahu bahwa jika ada menteri yang saat ini paling banyak dimusuhi oleh publik itu adalah Luhut.

Pertama Karena Luhut dirasa sangat Pro terhadap China. Kedua Luhut dirasa sebagai Menteri segala urusan. Sampai detik ini bahkan Jokowi masih mempercayakan banyak isu untuk ditangani oleh Luhut. Seperti penanganan covid-19 di berbagai daerah Luhut masih dipercaya untuk menangani isu itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN