Mohon tunggu...
b
b Mohon Tunggu... Kompasianer

Terimakasih untuk teman2 yang sudah vote dan berkomentar di artikel saya

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ruhut Jenuh pada Fadli Zon dan Nasihat Ferdinand pada Tengku Zulkarnain

24 Oktober 2020   12:54 Diperbarui: 24 Oktober 2020   13:09 2323 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ruhut Jenuh pada Fadli Zon dan Nasihat Ferdinand pada Tengku Zulkarnain
Sumber Gambar Tribunnews.com

"Dulu kalau si FZongos komentar Aku sama dgn kalian langsung nanggapi, tapi kalau sekarang hanya tertawa termehek mehek anggap saja orang gila cari panggung ha ha ha MERDEKA."Ruhut Sitompul.

Ruhut Sitompul sampai pada puncak kejemuannya dalam berinteraksi dengan Fadli Zon. Pasalnya Fadli Zon terus membuat statement yang dianggap tidak rasional dan halu. Misalnya dalam isu undang-undang tenaga kerja yang sedang ramai sampai sekarang.

Fadli Zon terus bersuara mendukung aksi demonstrasi terhadap undang-undang tenaga kerja karena menganggap fungsi parlemen sebagai pengawas pemerintah tidak jalan.Karena statementnya ini banyak orang meledek Fadli Zon. Kalau begitu apa sebenarnya fungsi Fadli Zon di DPR, kerjanya apa sih dia?

Itu kenapa Fadli Zon dianggap memainkan drama dan berusaha mencari panggung. Entah apa tujuan Fadli Zon mencari panggung mengingat Prabowo sudah masuk ke dalam pemerintahan. Saya pribadi sampai meng-unfollow Fadli Zon di Twitter karena merasa postingannya sama sekali tidak ada yang menarik lagi.

Kebanyakan dia meretweet postingan media-media yang pernah mewawancarainya atau mengutip ucapannya. Inilah yang membuat Ruhut Sitompul mencapai Puncak kejenuhannya menanggapi Fadli Zon.

Ruhut Sitompul sudah sering bertemu dengan Fadli Zon secara head-to-head dalam berbagai acara. Dalam Indonesia Lawyer Club misalnya, Ruhut pernah berdebat dengan Fadli Zon mulai dari isu Ahok hingga Jokowi.

Ruhut bahkan pernah mengatakan bahwa bisa saja Prabowo menjadi wakil presiden Jokowi dalam pemilu selanjutnya. Ya walaupun meleset tapi setidaknya sekarang Prabowo sudah menjadi menteri Jokowi.

Adian Napitupulu, Ferdinand Hutahaean, sampai Ali Mochtar ngabalin juga sudah malas berinteraksi dan menanggapi statement Fadli Zon. Sampai hari ini yang masih intens berinteraksi dengan Fadli Zon adalah Fahri Hamzah.

Walaupun posisi Fahri Hamzah lebih lentur karena partai Gelora yang didirikannya mau mendukung putra Jokowi dan menantunya di Solo dan Sumatera Utara.

Dalam berbagai statementnya pun tampaknya kini Fahri Hamzah lebih normatif. Walaupun masih ada unsur mengkritisi pemerintah tapi dia lebih banyak memberikan pandangan yang tidak langsung menghantam pemerintah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN