Mohon tunggu...
b
b Mohon Tunggu... Kompasianer

Terimakasih untuk teman2 yang sudah vote dan berkomentar di artikel saya

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Prabowo Tiba di Amerika, Luhut Dekat ke China, Jokowi Cerdik Seperti Ular

15 Oktober 2020   22:22 Diperbarui: 16 Oktober 2020   05:18 6485 22 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prabowo Tiba di Amerika, Luhut Dekat ke China, Jokowi Cerdik Seperti Ular
Sumber gambar tribunnews.com

"Pak Prabowo sudah di Amerika,"Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sebelum membaca tulisan ini saya ingatkan bahwa dalam tulisan Ini tidak akan banyak tersaji data-data. Tidak tersaji juga analisa yang dalam seperti yang dilakukan pengamat internasional. Tulisan ini murni pendapat pribadi dengan keterbatasan pengetahuan penulis.

Akhirnya Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto tiba di Amerika Serikat. Tentu ini adalah hari bersejarah bagi Prabowo dan bagi Amerika Serikat, sebab sang anak emas sudah kembali menginjakkan kaki di Amerika.

Tadi siang saya membaca ulasan di tirto.id judul tulisannya," visa untuk 'anak kesayangan' pasang surut Prabowo-Washington."

Dalam artikel itu diceritakan Bagaimana pada tahun-tahun itu Amerika Serikat berusaha melawan pengaruh komunis dari Uni Soviet. Maka Amerika Serikat bekerja dengan Indonesia dalam hal militer.

Prabowo adalah salah satu tentara yang saat itu naik daun, diceritakan karirnya Cemerlang, Sampai akhirnya Prabowo tiba pada titik menjadi penyambung lidah informasi dari Indonesia ke Gedung Putih.

Maka Prabowo dijuluki anak kesayangan Amerika. Sayang di ujung pemerintahan presiden Soeharto Prabowo dituding terlibat aktif menculik orang-orang yang pro demokrasi

Lalu setelah Soeharto Lengser Prabowo pun dipecat dari militer. Walaupun sampai sekarang kasusnya tidak pernah diadili. Isu ini pula yang membuat Amerika melarang Prabowo untuk datang ke negaranya. Lagi pula posisi Prabowo sudah tidak di militer sehingga mereka merasa Prabowo tidak penting  lagi.

Demikian sedikit latar belakang yang membuat Amerika melarang Prabowo untuk berkunjung ke negaranya.

Sekarang saya akan masuk pada topik di mana Prabowo sudah sampai di Amerika. Saat Prabowo melaporkan undangan Amerika untuk dirinya seperti yang diucapkan Prabowo sendiri, Jokowi berkata bahwa Prabowo harus datang ke sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN