Mohon tunggu...
b
b Mohon Tunggu... Kompasianer

Terimakasih untuk teman2 yang sudah vote dan berkomentar di artikel saya

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Habib Rizieq Sebaiknya Pulang ke Indonesia Setelah Ganti Presiden

14 Oktober 2020   21:04 Diperbarui: 14 Oktober 2020   21:08 224 11 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Habib Rizieq Sebaiknya Pulang ke Indonesia Setelah Ganti Presiden
Sumber gambar tribunnews.com

"Cukuplah, jangan bertindak aneh. Nanti akan berhadapaan lagi dengan konstitusi dan hukum. Revolusi itu makar, apalagi bila menggunakan massa dan kekerasan," ujarnya."Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawai.

Pada Tulisan ini saya tidak ingin membahas secara detil isu tentang Habib Rizieq. Saya lebih ingin mengabstraksikan isu tentang Habib Rizieq ini agar suasana menjadi dingin.

Jujur saya tidak mengerti apa yang membuat Habib Rizieq begitu memiliki dendam yang kesumat pada Presiden Joko Widodo. Secara agama Presiden Joko Widodo bukan seorang "kafir".

Presiden Joko Widodo sampai sekarang terbukti adalah seorang Islam yang taat. Tak hanya itu Presiden Jokowi juga adalah seorang yang sangat hormat kepada ibundanya.

Bahkan demi menghormati ulama Presiden Jokowi mengangkat Kyai Ma'ruf Amin sebagai wakilnya. Jikalau memang isu kriminalisasi ulama yang menjadi kekesalan hati Habib Rizieq pada Jokowi, Jokowi sudah membuktikan bahwa hal itu tidak benar

Jika isu hutang kepada asing semua presiden juga pernah berhutang. Jika isu kriminalisasi pada agama mayoritas yaitu Islam, Lihatlah masjid masih ada di mana-mana.

Tak satupun pengajar muslim yang ditangkap saat sedang berceramah. Maka jika motifnya adalah isu agama rasa-rasanya terlalu mengada-ngada. Maka hal apa sebenarnya membuat Habib Rizieq begitu Ingin revolusi pemerintahan yang ada saat ini.

Jika alasan Habib Rizieq udah pada Jokowi Karena politik, Prabowo Subianto saat ini sudah berekonsiliasi dengan Jokowi. Prabowo saat ini adalah menteri pertahanan, yang notabene adalah pembantu presiden.

Lalu apa motif Habib Rizieq begitu marah pada pemerintahan ini?

Menurut saya bisa jadi karena ketidaklengkapan informasi yang dicerna Habib Rizieq tentang upaya-upaya pemerintah dalam menjalankan roda sosial dan ekonomi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN