Mohon tunggu...
Boris Toka Pelawi
Boris Toka Pelawi Mohon Tunggu... Pedagang

Beli novel saya di playstore https://play.google.com/store/books/details?id=lgxeDwAAQBAJ ----------- Tulisan di luar politik klik link berikut https://www.kompasiana.com/tag/boristokapelawi blog pribadi https://www.kerjainaja.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Financial Advisor di Perusahaan Asuransi, Profesi Apa Sih Itu?

11 Juli 2019   17:12 Diperbarui: 11 Juli 2019   20:56 0 9 4 Mohon Tunggu...
Financial Advisor di Perusahaan Asuransi, Profesi Apa Sih Itu?
pixabay

Financial Advisor? Hah, Itu apa sih? Sejenis batagor atau cilok ya? Bukan! Sederhananya Financial Advisor itu adalah perencana keuangan. Sebenarnya saya juga baru mengenal istilah financial advisor. Kok bisa saya jadi seorang Financial Advisor saat keuangan saya sendiri karut marut? Itulah ironinya. Keuangan sendiri aja babak belur kok mau ngerencanain keuangan orang lain. HAHAHA ....

(Baca juga: Pakai Jurus Mysterio, Cara Jokowi Hadapi Sulitnya Ekonomi)

Tapi gak apa-apalah ya..sambil merencanakan keuangan orang lain, saya juga belajar merencanakan keuangan saya pribadi. Sebelumnya melalui artikel Susah Senang Jadi Tenaga Penjual di Bank Insurance saya sudah menjelaskan apa itu bank insurance. Bank Insurance? Bank Insurance sendiri adalah asuransi tetapi tidak berdiri sendiri, melainkan melekat pada bank.

(Baca juga: 10 Cara agar Disukai Semua Orang)

Jadi sampe sini jelas ya apa itu bank Insurance. Bank insurance ni punya tenaga penjual yang namanya Financial Advisor. Sekarang saya mau jelasin lebih jauh orang macam apa itu Financial Advisor .Saya sendiri belum lama jadi seorang Financial Advisor atau yang biasa disingkat dengan sebutan FA. Dari namanya yang terlalu keren dan ada berbau fainens awalnya saya sudah yakin kalo posisi ini pasti tak jauh-jauh dari seorang sales (asuransi).

Yahh..yang namanya sales, atau di dunia asuransi biasa disebut agen, saya yakin bukan profesi yang diidam-idamkanlah. Boro-boro, mendengar kata asuransi saja kebanyakan dari kita sudah berprasangka negatif. Maklum dan wajar, sebab ada cukup banyak kesalahpahaman (hingga penipuan) yang terjadi antara perusahaan, agen, dan mereka yang berhubungan dengan asuransi.

(Baca juga: Yang Hanya Bisa Dijawab Oleh Waktu)

Jadi apa yang membedakan agen asuransi dengan seorang Financial Advisor?

Saya pikir Financial Advisor lebih terkesan bonafit dan enak ya dibandingkan agen. Kalo Financial Advisor itu kerjanya di bank. Kalo agen dia harus lebih fight. Karena mau gak mau harus turun ke lapangan. Harus turun ke pasar dan masyarakat.Bukan berarti Financial Advisor gak boleh turun ke masyarakat loh ya.Trainer saya pernah cerita, jadi dia punya anak didik (Financial Advisor) yang rajin banget nyari nasabah ke pasar. Jadi dia gak cuman diem di bank.

(Baca juga: 10 Alasan Teman Susah Diajak Ketemuan)

Apa sebab? Kok sampe gitu-gitu banget.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN