Mohon tunggu...
Boris Toka Pelawi
Boris Toka Pelawi Mohon Tunggu... Aktor - .

.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kritik untuk "Spiderman, Far From Home" (No Spoiler)

2 Juli 2019   11:12 Diperbarui: 2 Juli 2019   11:16 455
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melihat trailer Spider Man Far From Home yang beredar di youtube belakangan ini, membuat tangan saya gatal untuk membuat tulisan ini.Saya tidak berniat membandingkan Spider Man versi Tobey Maguire dengan versi si Tom Holland untuk kemudian menjelek-jelekkan yang satu dan memuji yang lainnya.

Jujur saya suka karakter Tom Holland, baik aktingnya juga kepribadiannya saat memerankan Peter Parker.Itu kenapa saya menonton Spider Man Homecoming yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Berbeda dengan Amazing Spider Man versi Andrew Garfield yang jujur tidak saya suka. Entah kenapa sulit bagi saya menyukai karakter Peter Parker bad boy yang diperankan oleh Andrew Garfield. Mungkin perubahan karakter yang terlalu frontal jadi penyebabnya.

Setelah disuguhi karakter Peter Parker yang culun, apa adanya, alami dan pemurung, sulit bagi saya untuk suka pada Peter Parker yang ceria dan "nakal". Walaupun banyak yang bilang, memang begitulah karakter asli Peter Parker di komiknya.Tapi tetap saja karakter Tobey Maguire sebagai Peter Parker adalah favorit saya.

deadline.com
deadline.com
Kenapa saya lebih menyukai Tobey Maguire yang memerankan Spider Man? Mungkin karena saya juga adalah sosok pemurung, culun, takut nembak cewek pas jaman SMA, dan mungkin karena saya mirip dengan Om Tobey hahahangarep.

Nah muncul masalah saat Andrew Garfield memerankan Peter Parker yang ceria dan "nakal,"Oke anggaplah di komiknya Peter Parker memangbad boy, tapi harusnya Peter Parkernya bisa jauh lebih muda, bukan seumuran dengan Peter Parkernya Tobey Maguire (dalam film)

Maksudnya, Peter Parker-nya Tobey adalah anak kuliahan, harusnya Peter Parkernya Andrew ya sebagai anak SMA (Senior High School).Ini sih pemikiran saya saja ya.Soalnya terbukti di Spider Man versi Tom Holland, Peter Parker hadir sebagai bocah SMA.

Itupun Tom Holland tidak mengesankan diri sebagai bad boy, malah terkesan culun, biarpun secara penampilan dia tidak cupu kayak Tobey Maguire. Tapi kepribadiannya malah mencerminkan kembalinya Peter Parker versi Tobey tapi dengan tampilan lebih segar.

Tapi bukan soal karakter Peter Parker saja yang tidak memuaskan saya pada kisah Spider Man lanjutan ini.Karakter Spiderman dengan kekuatan yang berasal dari gigitan laba-laba itupun membuat saya gusar (ceilah bahasamu)

deadline.com
deadline.com
Di film Spiderman versi Tobey, jaring laba-laba yang dipakai berayun itu keluar secara alami dari pergelangan tangannya. Di versi Andrew, Peter Parker membuat alat khusus penembak jaring yang bahan-bahannya sebuah nirkabel yang sedang dikembangkan oleh Oscorp. 

Saat menonton adegan ini pada versi Andrew Garfield, saya langsung seperti kehilangan sosok Spider Man. Kenapa sih harus pakai alat bantu.Memang itu tidak meniadakan bahwa akibat digigit laba-laba lah Peter bisa mengeluarkan jaring dan memiliki kekuatan super.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun