Mohon tunggu...
Boris Toka Pelawi
Boris Toka Pelawi Mohon Tunggu... Financial Advisor

Beli novel saya di playstore https://play.google.com/store/books/details?id=lgxeDwAAQBAJ ----------- Tulisan di luar politik klik link berikut https://www.kompasiana.com/tag/boristokapelawi blog pribadi https://www.kerjainaja.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Menebak Langkah Politis Surat Wasiat Prabowo

15 Mei 2019   23:23 Diperbarui: 15 Mei 2019   23:35 0 9 5 Mohon Tunggu...
Menebak Langkah Politis Surat Wasiat Prabowo
tribun news

Ngotot dan sangat berambisi, itulah yang ditunjukkan Prabowo Subianto pada pilpres kali ini.Memang yang namanya orang bertarung, pasti pengen menang.Karena kekalahan memang menyakitkan.Tapi sikap ngotot tanpa diimbangi sportivitas inilah yang berbahaya.

Bahaya untuk Prabowo, pendukungnya juga untuk Indonesia.Tampaknya sudah habis akal Prabowo dan tim pemenangannya untuk menggugat kekalahan yang dialaminya.Rasa frustasi itu sudah tampak sejak masa kampanye.

Saat itu, hasil berbagai lembaga survey yang menunjukkan Jokowi selalu unggul atasnya, coba dicarikan solusinya.Maka lahirlah propaganda ketakutan ala Donald Trump.Mulai dari Indonesia akan bubar pada tahun 2030, kekayaan negara bocor ribuan triliun, hingga negara dikuasai oleh asing.

Propaganda ini cukup efektif, lebih tepatnya cukup membuat para pendukung Prabowo semakin fanatik.Namun naasnya tak cukup logis untuk membuat pendukung Jokowi sebelumnya hingga mereka yang belum punya pilihan beralih memilih Prabowo.

Ditariknya Sandiaga Uno untuk mengambil suara milenial dan emak-emak pun tak cukup berhasil.Sama halnya dengan Jokowi, pemilihan Ma'ruf Amin sebagai wakilnya pun tak memberi efek positif seperti yang diharapkan.

Namun untuk urusan milenial, Jokowi lebih unggul daripada Sandiaga Uno apalagi dengan Prabowo.Sekalipun tak lagi muda, Jokowi adalah satu-satunya presiden yang memberi perhatian lebih pada generasi ini.

Lihat saja aksi Jokowi saat ngevlog dan jadi youtuber, kurang goks apa coba.Demikian juga dengan aksinya mengundang para influencer hingga youtuber ke istana, Prabowo apa mengerti dengan yang begituan?

Bahkan Jokowi sangat perduli dengan perkembangan e-sport di Indonesia.Itu sebabnya pertanyaan tentang Mobile Legend muncul saat debat pilpres ketika itu.Sayangnya Prabowo menganggap hal itu tidak penting dan malah membahas soal pertanian.

Jadi bisa dipastikan suara milenial sudah dimenangkan Jokowi.Usaha menggugat kekalahan terus berlanjut saat pemilu usai.Serangan pertama adalah isu curang.Prabowo terus menuduh telah terjadi kecurangan yang masif serta terencana.

Bahkan barusan ini Prabowo menulis surat wasiat yang salah satu isinya menyinggung tentang kematian demokrasi di Indonesia.Bukankah kita baru saja memilih pemimpin negara secara jujur, rahasia dan bebas? Dimana letak kematiannya.

Lagian ini adalah usaha menggugat yang panik dan plin-plan.Sebab sebelumnya Prabowo sudah mengklaim bahwa dirinya menang sebesar 62 persen.Bahkan deklarasi kemenangannya sudah dilakukan empat kali saat KPU belum mengumumkan hasil apapun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x