Mohon tunggu...
TOG INDONESIA
TOG INDONESIA Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Seorang Front-End Developer Harus Punya 10 Skill Ini

30 Juli 2018   15:34 Diperbarui: 30 Juli 2018   15:41 0 0 0 Mohon Tunggu...
Seorang Front-End Developer Harus Punya 10 Skill Ini
www.kisspng.com

Seorang Front-End Developer Harus Punya 10 Skill Ini

Hari ini kita akan membahas artikel  tentang front-end developer. Pekerjaan front-end developer adalah membangun suatu website menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript.

Front-End developer adalah programmer yang fokus pada front-end/ layout web, mereka dituntut untuk membuat sebuah layout yang baik, menarik dan interaktif sehingga pengunjung web merasa nyaman ketika mengunjungi website tersebut.

Mempelajari front-end development adalah cara yang paling cepat untuk berkarir di bidang teknologi. Kamu akan mempunyai skill dasar yang spesifik sehingga membuatmu punya nilai lebih bagi perusahaan, tetapi skill tersebut juga cukup luas sehingga kamu tetap mempunyai banyak pilihan pekerjaan. Untuk pekerjaan di bidang front-end developer sangat banyak sekali permintaannya di perusahaan-perusahaan.

Ada beberapa skill yang umum disebutkan, diantaranya HTML, CSS, dan JavaScript. Lalu bagaimana dengan hal-hal lain yang belum banyak diketahui, seperti version control, platform, atau framework?

Kamu akan terbiasa dengan istilah-istilah di atas saat mulai belajar yang dinamakan dengan tech skill. Berikut ini adalah 10 skill yang harus kamu punya untuk menjadi seorang front-end developer.

1. HTML/CSS

Seorang Front-End Developer Harus Punya 10 Skill Ini
Seorang Front-End Developer Harus Punya 10 Skill Ini
Dua hal ini pasti selalu ada dalam kualifikasi pekerjaan front-end developer.

Apa ya arti kedua istilah tersebut? Yuk kita bahas 1 1 terlebih dahulu

HyperText Markup Language (HTML) adalah bahasa pemrograman  standar yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, yang kemudian dapat diakses untuk menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet (Browser).

Cascading Style Sheets (CSS) adalah bahasa pemograman yang digunakan untuk mepresentasikan file HTML yang telah kamu buat. HTML berfungsi membangun fondasi dari website kamu, sedangkan CSS digunakan untuk mengatur layoutwebsite, warna, font, dan semua style lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6