Mohon tunggu...
Agus Fitri Yanto
Agus Fitri Yanto Mohon Tunggu... profesional -

Menjalani setiap langkah perjuangan dengan ikhlas dan optimis

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Mahasiwa Polsa Kembangkan Makanan Khas Purworejo

4 September 2011   19:50 Diperbarui: 26 Juni 2015   02:14 243 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiwa Polsa Kembangkan Makanan Khas Purworejo
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Walaupun berasal dari perguruan tinggi di daerah, mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo kembali torehkan prestasi. Di ajang kompetisi kewirausahaan tingkat Jawa Tengah, Tim Polsa berhasil menyingkirkan tim dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa Tengah.Dari program yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Jawa Tengah ini, mereka berhak memperolehdana fasilitasi sebesar enam juta rupiah. Tim yang digawangi oleh Nur Endah Kusumawati tersebut beranggotakan tiga orang yaitu Denny Isnanto, Gustomo Ardhi dan Dian Cahyani. Mereka berasal dari Prodi Teknik Informatika dan Akuntansi.

Prestasi yang diraih oleh Endah dkk tidaklah mudah. Mereka harus melalui beberapa tahap seleksi diantaranya seleksi administrasi, presentasi dan studi kelayakan. Hal itu disampaikan Endah di sela-sela pembinaan BEM oleh Danis Imam Bachtiar, SE, MM di Kampus Polsa belum lama ini. “Kami senang dan bangga menjadi mahasiswa Polsa. Walaupun kami dari perguruan tinggi di daerah, kami juga bisa unjuk gigi. Apalagi pihak kampus mendukung penuh kami untuk bisa berkompetisi dan berprestasi,” ungkap Endah. Ditambahkan pula bahwa sebelum akhirnya dinyatakan lolos dan memenangi program itu baru-baru ini, Tim Polsa digembleng oleh Dosen Pembimbing.

Dalam kemenangan itu Tim Polsa mengusung program “Pengembangan Kurpina sebagai Makanan Khas Purworejo”. Denny menjelaskan bahwa produk yang dikembangkan berbahan dasar nangka. Nangka dipilh karena mudah diperoleh di Purworejo. “Kami siap mengembangkan makanan khas yang mampu menjadi ciri positif Purworejo,”ungkapnya, ditandaskan Ardhi serta Dian.

Pada kesempatan yang sama, Agus Fitri menjelaskan bahwa kemenangan tim ini bukan pertama kalinya. “Sebelumnya beberapa tim mahasiswa Polsa juga mampu berprestasi, bahkan untuk ajang tingkat nasional yang diselenggarakan Dirjen Dikti. Diantara Tim itu termasuk yang saya bimbing juga,” ulas Agus ketika pembekalan tim.

Hal senada disampaikan pula oleh Pembantu Direktur I Polsa - Muinah Fadhilah, SE, M.Si ketika ditemui di sela-sela Sidang Tugas Akhir mahasiswa. “Polsa akan senantiasa mengembangkan kemampuan kewirausahaan di tingkatan mahasiswa.Oleh karena itu program Kewirausahaan kami kuatkan pada semua Prodi yaitu Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis,”

Atas prestasi itu, Direktur Polsa – Dr. H. Mulyadi Drs., MM memberikan apresiasi positif. “Kuliah itu tidak hanya sekedar untuk mencari kerja, tetapi bagaimana juga mampu menjadi seorang wirausaha. Ternyata hal itu sudah ditunjukkan oleh mahasiswa Polsa. Saya bangga dengan mereka,” jelas Mulyadi di ruang kerjanya baru-baru ini.

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan Jawa Tengah yang telah memberikan wadah bagi pengembangan kewirausahaan bagi para mahasiswa,” tambah Mulyadi.(agusfy)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan