Mohon tunggu...
TOBARI
TOBARI Mohon Tunggu... Dosen - Berharap diri ini dapat bermanfaat bagi orang lain.

Hamba Allah yang lemah tidak memiliki kemampuan apapun tanpa pertolonganNya.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Dilarang Mendoakan Orang Meninggal

8 April 2022   17:22 Diperbarui: 8 April 2022   17:57 856 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sambutan Dekan FEB UMPalembang saat membuka acara pengajian rutin (Dokpri)

Menarik apa yang disampaikan Dr. Purmansyah Ariadi, S.Ag., M.Hum., sebagai pemateri pengajian Rutin Dosen dan Karyawan Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang (FEB UMPalembang) hari ini sebelum sholat Jum'at (08/04/2022) di lantai 2 Ruang Aula Program Pascasarjana UMPalembang. 

Acara ini dihadiri oleh Dosen dan Karyawan FEB UMPalembang.  Sebelum acara dimulai, kegiatan ini dibuka oleh Dekan FEB UMPalembang  Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si., dan juga menyampaikan bahwa kegiatan pengajian untuk Dosen dan Karyawan ini biasa dilaksanakan secara rutin.

Pada kesempatan ini, Dekan memberikan harapan yang disambut meriah oleh peserta pengajian bahwa direncanakan pada saat Hari Raya Idhul Fitri nanti akan diberikan daging sapi untuk dosen dan karyawan FEB UMPalembang dengan menyembelih dua ekor sapi, ini wacananya dan nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan yang terkait, terkhusus melalui persetujuan pimpinan,  jelasnya.

Mudah-mudahaan dari pengajian ini dalam melaksanakan puasa di bulan Ramadhan yang kita laksanakan ini mendapat pencerahan dari pemateri yang dapat membuat diri kita lebih bertaqwa kepada Allah SWT., dan mengucapkan terima kasih kepada semua peserta pengajian yang telah meluangkan waktunya dapat mengikuti kegiatan ini, pungkasnya.

Materi yang disampaikan oleh  Dr. Purmansyah Ariadi, S.Ag., M.Hum., adalah NILAI-NILAI YANG TERKANDUNG DALAM PUASA BULAN RAMADHAN

Antara lain disampaikan oleh pemateri bahwa kita tidak usah takut menghadapi masa depan, dan berharap semakin hari semakin baik aqidah kita. 

Artinya apabila aqidah kita kuat maka kita tidak akan takut mati, termasuk bagi yang belum punya jodoh, tidak usaha takut tidak mendapatkan jodoh, begitu juga yang lainnya, karena kita punya keyakinan bahwa dengan kuatnya aqidah kita, apa yang kita hajatkan akan dikabulkan Allah SWT., jelasnya.

Lebih lanjut pemateri mengemukakan bahwa kita melaksanakan ibadah puasa ini  salah satunya adalah melatih kesabaran

Makna sabar  yang disampaikan Said  bin Juber adalah pengakuan seorang hamba kepada Allah atas musibah yang menimpanya itu dari Allah dan menyerahkannya kepada Allah dengan mengharapkan pahalaNya.

Ada tiga macam bentuk sabar menurut pemateri; 1) Sabar dalam menjalankan ketaatan yang Allah wajibkan; 2) Sabar dalam menghadapi musibah yang menimpa; dan 3) Sabar dalam menahan diri untuk tidak melakukan segala yang Allah haramkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan