Mohon tunggu...
TOBARI
TOBARI Mohon Tunggu... Dosen - Berharap diri ini dapat bermanfaat bagi orang lain.

Hamba Allah yang lemah tidak memiliki kemampuan apapun tanpa pertolonganNya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

APTISI Pusat Hibahkan Software SIM Terpadu untuk Seluruh Anggota APTISI Se-Indonesia

23 Maret 2022   17:46 Diperbarui: 23 Maret 2022   21:26 400 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kegiatan Musyawarah Wilayah VI Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonseia Wilayah II-A Sumatera Selatan, Bangka Belitung (Muswil VI APTISI Wil II-A Sumsel Babel) telah dilaksanakan di Ballroom Hotel Harper Palembang Selasa (22/03/2022) sekaligus pemilihan Ketua APTISI Wilayah II-A, dan pada acara pemilihan Ketua tersebut terpilih kembali Dr. Drs. H. Muhammad Helmi, M.S., sebagai Ketua APTISI Wilayah II-A Sumsel periode 2021-2025.

Dokpri
Dokpri

Pada kesempatan tersebut Ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dan anggota  APTISI Wilayah II-A Sumsel Babel, serta permohonan maaf atas segala kekurangannya selama kepemimpinan kepengurusan masa bakti periode 2017-2021, dan dalam kepengurusan masa bakti 2021-2025 Kami sangat berharap sekali bantuan semua anggota APTISI Wilayah II-A Sumsel, dan kami akan mendatangi masing-masing perguruan tinggi untuk menanyakan apa yang harus kita laksanakan dalam rangka mensukseskan tugas APTISI ini ke depannya yang sangat berat dan penuh tantangan sehingga tugas ini akan dapat terlaksana dengan baik  sesuai harapan kita semua, jelas Ketua terpilih.

Hadir pada acara Muswil tersebut Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M.; Ketua APTISI Pusat Dr. Ir. H. M. Budi Djatmiko, M.Si., MEI,; Ketua Dewan Pembina APTISI Pusat/Rektor Universitas Indo Global Mandiri Palembang Dr. Marzuki Alie, S.E., M.M.; Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II  Prof. Yuliansyah, S.E., M.SA., Ph.D., Akt., CA.; Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Selatan, dan tamu undangan lainnya.

Pada acara Muswil ini juga Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Yuliansyah, S.E., M.SA., Ph.D., Akt., CA., memberikan sambutannya dan menyampaikan bahwa menyambut hangat kegiatan Muswil VI APTISI Wilayah II-A Sumsel Babel yang dilaksanakan ini, dan kami berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua APTISI Wilayah II-A Sumsel dapat bekerjasama dengan kami dalam rangka meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Sumatera Selatan, dan juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus APTISI Wilayah II-A Komisariat Bangka Belitung agar kita juga dapat berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Bangka Belitung, pungkasnya.

Kegiatan Muswil VI APTISI Wilayah II-A Sumsel Babel dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. 

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa sebenarnya jarang hadir pada acara Muswil ataupun Musda karena untuk menghindari kepentingan beberapa kelompok dan tidak mau ikut arus perbedaan disetiap acara-acara tersebut dalam penentuan Ketuanya, dan biasanya hanya bisa hadir pada saat pelantikannya saja.

Namun oleh karena dipaksa oleh Ketua untuk menghadirinya dalam rangka untuk pemberian penghargaan dari APTISI  kepada Gubernur, maka mau tidak mau untuk dapat dihadiri, jelasnya.

Gubernur Sumatera Selatan juga menyampaikan bahwa di APTISI ini yang mitranya Kopertis/LLDikti selama ini sudah menampakkan kinerja yang luar biasa, nyatanya pertumbuhan perguruan tinggi swasta itu betul-betul bersatu di Sumatera Selatan, disebabkan apa, apakah karena murahnya UKT belum tentu, tetapi oleh karena tras yang terbangun bahwa ada pilihan lain selain perguruan tinggi negeri. Ini yang ditanamkan oleh APTISI pada masa bakti yang sedang berjalan.

Kepercayaan itu akan mengalir bukan hanya di dalam proses, tetapi dalam produk kesarjanaan yang ada di lapangan, meskipun tidak spontan orang bertanya anda lulusan/tamatan dari mana jarang terjadi, tetapi alam akan menyeleksi itu. Nyatanya yang berkiprah disetiap jenjang profesi baik instansi Negeri maupun BUMN dan Swasta juga kebanyakan lulusan dari anggota APTISI  baik itu dari daerah maupun dari perkotaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan