Mohon tunggu...
TOBARI
TOBARI Mohon Tunggu... Dosen - Berharap diri ini dapat bermanfaat bagi orang lain.

Hamba Allah yang lemah tidak memiliki kemampuan apapun tanpa pertolonganNya.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Air Panas dalam Botol Menyembuhkan Penyakit

25 Januari 2022   19:45 Diperbarui: 25 Januari 2022   19:50 632 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Berbagi pengalaman, dan sudah kami buktikaan sendiri khasiat dan manfaatnya selama ini, semoga ada manfaatnya bagi orang lain, dan alhamdulillah sejak dikasih tahu orang tua lebih kurang lima tahun yang lalu agar menggunakan air panas untuk mengatasi dan menyembuhkan rasa sakit-sakit atau pegal-pegal badan yang sudah terasa berat, dan sampai sekarang sudah menjadi alternatif pertama bagi kami sekeluarga untuk mengobati rasa sakit atau pegal-pegal badan tidak perlu lagi datang atau memanggil tukang pijat/urut untuk memulihkannya. 

Alhamdulillah hasilnya sangat mujarab dan dapat dibuktikan sendiri oleh siapapun bahwa badan yang terasa sakit-sakit atau pegal-pegal walaupun terasa sudah sangat berat sekalipun, akan menjadi sehat dan bugar kembali apabila sudah digosok/digilingkan air panas dalam botol beling. 

Badan terasa sakit-sakit atau pegal-pegal itu kata orang tua kami  karena peredaraan darah tidak lancar, dan badan digosok/digiling dengan air panas dalam botol itu akan melancarkan peredaran darah, sehingga rasa sakit atau pegal-pegal itu termasuk kena flu akan segera hilang dan badan akan cepat terasa pulih menjadi sehat/bugar kembali. 

Padahal sebelumnya, memanfaatkan air panas ini, dulunya bertahun-tahun hampir setiap minggu minta pijat/urut pada tukang pijat/urut yang sudah menjadi langganan yang bisa dipanggil ke rumah kita.

Kata orang tua, kebiasaan badan dipijat/diurut itu tidak bagus bagi kesehatan kita, karena badan yang sakit-sakit atau pegal-pegal itu hanya sembuh sesaat dan kita akan menjadi ketagihan, dan memang benar apa yang dikatakan orang tua bahwa badan dipijat/diurut itu tidak akan menyembuhkan sakit kita seperti yang telah saya rasakan dulu sebelum memanfaatkan air panas dalam botol ini.

Sejak dikasih tahu orang tua manfaat air panas ini, sampai sekarang, alhamdulillah tidak lagi memanggil tukang pijat/urut kalau badan sudah terasa sakit-sakit atau pegal-pegal atau kena flu,  langsung kita gunakan air panas dalam botol ini, dan secara otomatis dapat menghemat pengeluaran biaya keluarga di samping dapat menjaga kesehatan dan kebugaran badan kita.

Menurut  orang tua kami, dengan menggosok/menggilingkan botol menggunakan air panas ini, akan melancarkan aliran darah dalam tubuh kita, termasuk semua penyakit yang ada pada badan kita insya Allah akan sembuh tuntas katanya kalau kita rutin menggunakannya. 

Badan kita terasa sakit-sakit dan pegal-pegal ini, oleh karena peredaran darah kita tidak lancar, kalau peredaran darah kita lancar, termasuk penyakit kanker atau apapun itu tidak akan bersarang pada badan kita katanya.

Adapun cara menggunakan air panas dalam botol ini sebagai berikut; (1) Siapkan satu botol gelas seperti botol sirup abc misalnya. Bersihkan botol itu, lalu diisi air panas sampai penuh, kemudian tutup dengan plastik atau kalau ada tutupnya ditutupkan supaya air tidak keluar saat kita menggunakannya; (2) Gosokkan/gilingkan botol itu pada badan kita yang terasa sakit atau pegal-pegal, selama lebih kurang setengah jam atau boleh juga lebih lama sampai keseluruh badan kita. Biasanya setengah jam air botol itu sudah tidak panas lagi kalau sudah digilingkan pada seluruh badan kita, baik bagian depan maupun bagian belakang. 

Untuk bagian belakang kita, boleh minta bantu pada anak atau suami/isteri, atau siapapun tempat kita minta tolong untuk saling gantian menggilingkan botolnya, supaya sama-sama semuanya menjadi sehat dan bugar badannya; (3) Sebelum botol panas itu digosokkan/digilingkan pada badan kita, sebaiknya badan kita dilapisi dulu dengan kain yang tipis semacam kain jilbab misalnya, supaya tidak langsung terasa panasnya pada kulit kita. Bagi kita yang menggosokkan botol itu ke badan supaya juga tidak terasa panas, sebaiknya menggunaakan sarung tangan kain. 

Kalau sudah tidak terlalu panas lagi, bolehlah kain tipis tadi dilepas saja agar panasnya botol itu langsung menyentuh kulit kita dan itu lebih baik, supaya peredaran darah kita yang kental/menggumpal itu cepat mencair; (4) Badan yang terasa sakit-sakit atau pegal itu, kalau tidak terlalu parah cukup sekali saja kita giling dengan botol itu, insya Allah sudah tuntas, tetapi kalau sakit-sakit kita itu sudah lumayan parah, biasanya tiga kali baru tuntas. Lakukan setiap hari sekali saja atau sesuai kebutuhan kita; (5) Setelah selesai air panas ini digilingkan/digosokkan, upayakan kita mandi air panas/hangat setiap hari selama tiga hari, atau boleh seterusnya agar badan kita selalu terasa bugar terus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan