Mohon tunggu...
Nuryani Tarakan
Nuryani Tarakan Mohon Tunggu... Guru - Guru TK

Belajar Menulis dan Berbagi Informasi

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

IGTKI Kota Tarakan Berbagi

13 Mei 2022   19:54 Diperbarui: 13 Mei 2022   22:15 383 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tarakan, terdiri 4 Kecamatan sedang berbagi takjil kepada masyarakat menjelang hari raya idul fitri 1443 H beberapa hari yang lalu. 4 Kecamatan tersebut yaitu Tarakan Timur, Tarakan Barat, Tarakan Tengah  dan Tarakan Utara secara serentak membagikan takjil di jalan-jalan atau simpang lampu merah di wilayah 4 kecamatan tersebut. Sumber dana tersebut adalah bantuan dari Bunda Paud kota, melaui Ketua IGTKI Kota Tarakan Ibu Puji Astuti, S.Pd  yang di bagikan kepada 4 kecamatan tersebut masing-masing dengan pembagian yang sama, serta sumbangan dari Bunda paud kecamatan dan kelurahan serta sumbangan dari lembaga/sekolah yang berada di wilayah IGTKI masing-masing kecamatan, juga sebagian dari kas IGTKI Kecamatan. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun.

Dokpri
Dokpri

Sebelum kegiatan ini di mulai tentunya Saya dan Ibu Hj Insana Oktaviani ketua IGTKI Kecamatan menghadap ke Kantor Polisi Kecamatan Tarakan Timur untuk meminta ijin tentang kegiatan ini, Kepolisian Sektor Tarakan Timur mengijinkan kegiatan ini dengan pesan harus berhati-hati karena dilaksanakan di jalanan tempat keramaian. Untuk IGTKI Kecamatan Tarakan Timur berkumpul di TK Negeri Pembina 1 Tarakan yang terletak di Kampung Enam, untuk membungkus kue, memasukkan kue di kotak kue, memasukkan di kresek setiap kotaknya, serta berbagai persiapan yang lain, kami rela tidak pulang dari pagi hingga takjil selesai terbagi di sore hari demi kegiatan ini. Persiapan ini selesai hingga sholat ashar. Setelah selesai kami sholat kemudian kami berangkat ke tempat-tempat yang sudah di sepakati sebelumnya. 

Dokpri
Dokpri

Kepala sekolah dan guru dari masing masing perwakilan dari sekolah yang tergabung sebagai anggota IGTKI tiap-tiap kecamatan bersama-sama ikut membagikan takjil di tempat-tempat yang sudah di agendakan sebelumnya, tempat -tempat tersebut terdiri dari 4 kecamatan yang dilaksanakan secara serentak, atau bersamaan. kegiatan ini mendapat respon yang bagus dari masyarakan yang ada di wilayah Tarakan.

Dokpri
Dokpri

Alhamdulillah tak ketinggalan juga Bunda Paud Kota Tarakan, Ketua Pokja Bunda Paud dan Bunda Paud Kelurahan juga ikut terjun langsung ke jalan untuk membagikan takjil bersama kami IGTKI Tarakan. Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar, aman dan selamat sampai kegiatan ini selesai. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dari semua pihak yang tisak dapat kami sebutkan satu persatu atas terlaksananya kegiatan ini semuanya. Semoga Allah akan melipat gandakan amal baik semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa kita laksanakan kembali di tahun yang akan datang. Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan