Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Terima Kasih Sahabat Kompasianer

23 November 2022   08:56 Diperbarui: 23 November 2022   08:58 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi 

Kompasianer Wiwin Zein Berkenan Membantu Menyalurkan Bantuan 

Sepanjang hari kemarin menunggu pesan masuk lewat WA,ibarat orang lagi menunggu pesan dari pacarnya. Berkali kali saya buka WA ee belum ada pesan masuk tentang kesediaan untuk membantu menyalurkan tanda kasih sayang kepada saudara saudara kita yang ditimpa musibah gempa bumi di Cianjur.

Ananda Ayra Amirah sibuk mengirimkan pesan,bahkan sempat menelpon dua kali,tapi tidak terjawab,karena pada waktu itu saya lagi nyetir kendaraan .Ananda Ayra memberikan info bahwa mas Wiwin Zein adalah Kompasianer yang domisili di Cianjur. Tapi saya tidak bisa menghubungi,karena tidak ada nomor telponnya

Saya titip pesan lewat KPB Grup dan juga ke Grup Omjay. Terima kasih kunjungan saya diterima dengan hangat. Tapi hingga menjelang malam hari,masih nihil ,Tak seorangpun mengirimkan pesan tentang kesediaan membantu. Tetiba ada pesan masuk lewat komentar,dari Kompasianer Wiwin Zein,yang menyatakan bahwa bersedia membantu untuk menyalurkan bantuan ke korban gempa bumi di Cianjur. Tapi belum masuk pesan via WA. Hingga mata saya tinggal 5 watt lagi,akhirnya saya nyerah dan kami berdua masuk untuk silent meditation alias bobo.

Masuk Bertubi tubi 

Pagi pagi,cangkir yang berisi capucinno hangat yang masih mengepulkan aroma nikmat,terhenti diudara sebelum menyentuh bibir saya,karena membaca ada pesan dari mas Wiwin Zein. Yang menyampaikan bahwa di Cianjur kebanyakan rekening BRI .Saya tanyakan ke menteri keuangan,bisa nggak transfer dana via BRI?  Langsung dijawab :"Bisa sayang .nomornya mana ?"

Maka saya sebutkan nomor rekening BRI mas Wiwin Zein 09876542321. Siip. Dalam hitungan 10 detik,:"transfer succes" Saya forwardkan ke mas Wiwin Zein. Ee ternyata ,masuk dari Omjay dan kemudian menyusul ada 4 nama lagi,yang siap menyalurkan berkat Tuhan kepada saudara saudara kita yang ditimpa musibah

Untuk mana saya mohon maaf sedalam dalamnya,karena terlambat menulis tulisan ini,untuk menyampaikan bahwa dana bantuan sudah ditransfer ke mas Wiwin Zein yang berbaik hati sudah berkenan membantu . Terima kasih kepada semua sahabat Kompasianers,khususnya kepada mas Wiwin Zein yang telah berbaik hati mau membantu.Tak lupa terima kasih kepada sahabat penulis di KPB Grup dan Omjay Grup,serta ananda Ayra Amirah yang sempat sibuk membantu

Semoga menjadi berkat untuk kita semuanya. Setidaknya,kita sudah menyampaikan,bahwa kita semua peduli atas penderitaan saudara saudara kita yang ditimpa musibah gempa bumi di Cianjur. 

Dan seperti dikatakan oleh ananda Ayra Amirah :"Tanah airku tidak kulupakan ..kan terkenang selama hidupku..biarpun saya pergi jauh,takkan hilang dari kalbu...tanahku yang kucintai ..engkau kuhargai

Salam sayang dari kami berdua di Australia 




Tjiptadinata Effendi 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun