Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ketemu Kelompok Pengajian dari Indonesia di Burswood Park

13 November 2022   20:58 Diperbarui: 13 November 2022   21:03 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mau Ditraktir Makan 

Seperti biasanya kami hampir setiap hari singgah di tepi Swan River,tepatnya yang lokasinya berada di depan Taman Umum Burswood. 

Sambil menikmati pemandangan alam yang indah kami santap siang disana dengan masakan yang dibawa dari rumah. 

Karena memang disepanjang Swan River tidak ada restoran ataupun Cafe,kecuali kalau ada kegiatan khusus,seperti kemarin ada Senior Day

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 

Tapi saat kami berdua lagi  menikmati santap siang,tetiba pandangan mata terhenti pada :"Open Restaurant " yang lokasinya persis di Burswood Park. Baru kali ini kami saksikan,ada beberapa buah payung ditempatkan disana dan meja yang sarat dengan aneka ragam masakan . 

Walaupun tidak dapat mendengar suara mereka,tapi feeling saya mengatakan bahwa mereka adalah orang Indonesia. Maka setelah selesai menikmati masakan isteri tercinta, saya datang mendekati "restaurant terbuka dadakan ini" 

Langsung bertanya :"Selamat siang ibu ibu, maaf dari Indonesia ya?"  Eee teryata benar. "Benar pak,kami dari kelompok pengajian ,saya Minah dari Lombok. 

Awalnya saya pikir,ini urusan bisnis kuliner.Tetapi ternyata keliru,karena menurut bu Minah, mereka bukan jualan,melainkan  sebagai ungkapan rasa syukur,karena ada yang melahirkan.

Saya diajak makan ,tapi karena baru saja selesai makan,maka saya tolak dengan ucapan terima kasih. "Atau mau coba masakan ayam taliwang pak" kata salah seorang . "Ajak isteri sekalian Pak"  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun