Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Travelling Dengan Kereta Api Secara Gratis

2 Oktober 2022   20:41 Diperbarui: 3 Oktober 2022   21:15 170 14 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar : dokumentasi pribadi

Khusus Bagi Pemegang Senior Card

Dear Tjiptadinata EFFENDI,
You are now registered for Pensioner Free Travel. Please allow up to 5 business days for Transwa's processes to complete before making a booking. Please go to transwa.wa.gov.au or call 1300 662 205 to book travel.
Additional contact information may be requested at this time.Transwa - Pensioner Free Travel Update : Your Free Trips will expire in 90 days. CRM:0104292
 

Sejak Pandemi merajalela maka selama empat tahun kami sama sekali tidak memanfaatkan tiket gratis yang diberikan oleh Trans WA setiap tahunnya.  

Beberapa tahun lalu, tepatnya bulan Oktober tahun 2017 berarti 5 tahun yang lalu, kami sudah pernah menggunakan fasilitas transportasi nasik Kereta Api ke Kalgoorlie yang merupakan daerah pertambangan terbesar di Australia Barat

Jarak dari Kalgoorlie ke Perth ialah 593 kilometer dengan jalan termasuk 5 kilometer di jalan raya. Jalan mengambil masa kira-kira 6 jam dan 47 minit dan pergi melalui Kurrawang, Southern Cross, Moorine Rock, Merredin, Burracoppin, Hines Hill dan Doodlakine.

Selama dalam perjalanan kalau haus dan lapar tidak perlu kuatir, karena didalam kereta api ada Cafe yang menyediakan aneka ragam makanan dan minuman.

Harga khusus bagi warga Senior. Misalnya secangkir cappuccino dan satu paket sandwich berupa roti dan keju plus telur, harganya 8 dollars. Kalau di Cafe umum setidaknya 15 dollars. 

Walaupun pilihan terbatas, tapi lumayan kenyang. Untuk menginap di hotel setibanya dilokasi tentunya harus dibayar masing masing. Ada beberapa pilihan yang dapat memanfaatkan free tickets dari Trans WA selama masih termasuk dalam wilayah Australia Barat.

Dulu Kami Manfaatkan untuk ke Kalgorie dengan menempuh perjalanan selama lebih kurang tujuh jam. Begitu masuk kedalam gerbong kereta api serasa bagaikan masuk di penerbangan dengan tiket First Class. Dalam satu gerbong hanya terdapat 7 barisan tempat duduk yang terbagi atas kiri dan kanan masing masing untuk dua tempat duduk. Jarak antara kursi satu dengan di depan cukup jauh,untuk bisa berselonjor,tanpa mengganggu orang lain.

Tur Mandiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan