Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Waspadai Bahaya dalam Selimut

25 September 2022   11:43 Diperbarui: 25 September 2022   14:05 218 27 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada Bom Waktu Yang Setiap Saat Dapat Meledak

Seluruh anggota keluarga sibuk. Jam 04.00 subuh suami sebagai Kepala Rumah Tangga sudah harus bangun,karena harus buru buru mandi dan bersiap siap berangkat ke kantor. Karena bila terlambat bangun,harus rebutan dengan anak anak,yang juga harus buru buru mandi dan bersiap berangkat ke sekolah. 

Isteri sebagai Ibu Rumah Tangga juga tidak kalah sibuknya, bangun subuh ,tidak sempat mandi,karena harus mempersiapkan sarapan pagi bagi suami dan anak anak tercinta. Pokoknya inilah gambaran secara umum dalam keluarga di era mileneal ini,yakni :"Setiap anggota keluarga sibuk dengan tugas dan urusan masing masing." 

img20220925125624-632ffc9a08a8b567f02d1772.jpg
img20220925125624-632ffc9a08a8b567f02d1772.jpg
Tidak jarang,suami dengan ikhlas ,masak Indomie sendiri untuk sarapan pagi,karena isteri sibuk mencarikan seragam sekolah anak,yang entah terselip dimana. Semuanya ikhlas melakukan dan saling memahami,bahwa setiap orang sibuk. Sekilas tampaknya,kehidupan berkeluarga baik baik saja. Karena tidak ada yang mengomel minta dilayani ,apalagi sampai marah marah,akibat isteri terlambat sediakan secangkir kopi untuk menemani sarapan paginya.

Sore Hari Semuanya Sibuk

Sore hari,anak anak pulang sekolah  dan bersih bersih diri  .Sementara ibu masih terus sibuk membereskan urusan dapur Suami masih belum kembali,karena perjalanan dari tempat kerja kerumah ,lumayan jauh.  Bahkan tidak jarang,anak anak makan malam terlebih dulu,karena masih harus mengerjakan Pekerjaan Rumah,tugas dari guru sekolah. 

Sementara anak anak sibuk mempersiapkan PR.kesempatan bagi ibu untuk beristirahat sejenak dan dimanfaatkan untuk nonton Drama Korena ,kesukaannya. Tapi baru beberapa menit merasakan nikmatnya beristirahat,sambil nonton Drakor,bunyi sepeda motor suami sudah kedengaran. 

Maka sebagai seorang isteri yang baik, ia segera mematikan tivi dan bangun menyambut suami tercinta. Dengan wajah lesu dan lelah suami ,duduk bersandar dikursi ruang tamu dan memejamkan  mata. Isteri mau curhat berbagai kejadian yang dialami sepanjang hari,tidak tegaan mengganggu suami tercinta yang tampak kelelahan. 

Hampir sejam suami ,tidur tidur ayam ,lalu bangun dan langsung ke kamar mandi untuk bersih bersih diri. Usai mandi,terus duduk dimeja makan,dimana sudah dipersiapkan santap malam oleh isteri tercinta. Sambil bilang:" Papa makanlah,mumpung supnya masih hangat ya. Mama beresin urusan dapur dulu ya. " 

Suami mengangguk dan duduk menikmati santap malam,sementara isteri,mencuci periuk dan kuali,serta piring bekas anak anak makan malam. Sementara anak anak sibuk dengan urusan PR yang belum klaar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan