Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kegembiraan dan Sekaligus Kesedihan

8 Agustus 2022   09:20 Diperbarui: 8 Agustus 2022   12:57 218 25 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Bertemu Dengan Kakak Satu Satunya

Foto Keluarga

Kemarin kami ke Bandung, usai Kopdar gelombang kedua di jemput oleh Dewi, keponakan saya. Ternyata dalam kendaraan ada kakak saya Yanita Effendi bersama suami dan cucu cucu. Sungguh merupakan sebuah kegembiraan yang tak ternilai. Kami langsung pulang kerumah kakak ke Cijerah Bandung.

Setibanya dirumah kakak, kami duduk santai sambil saling bercerita. Suasana ceria dan gembira sungguh memenuhi seluruh relung hati.

Tapi saat secara tanpa sadar saya bertanya tentang kondisi keluarga kedua keponakan kami, yakni putra kakak saya yakni Ferry dan Herry, yang hilang secara mistery bersama pesawat Malaysian Airlines MH370 yang hingga saat ini penuh dengan mistery, suasana berubah menjadi mendung. 

Dokpri
Dokpri

Tampak butiran air bening dipelupuk mata kakak saya dan suami tercinta. Saya menyesal telah menyampaikan pertanyaan yang bagaikan mengorek ngorek luka lama yang tak kunjung mengering. Walaupun mencoba mengalihkan ketopik lain , tapi suasana mendung tidak serta merta menjadi cerah.

Dokpri
Dokpri
Kakak Saya Yanita Effendi berusia 83 tahun, lebih tua 3 tahun dibanding dengan kami berdua.

Kami berdua menginap semalam dirumah kakak.Sepanjang hari kami saling melepas kangen. Cerita tentang kenangan indah semasa masih tinggal bersama dirumah orang tua kami di Padang. Kami saling melepas kangen hingga larut malam

Saatnya Berpisah 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan