Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hari Ini Kami Pulang Kampung

27 Juli 2022   08:01 Diperbarui: 27 Juli 2022   08:02 323 64 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Sampai Jumpa di Tanah Air

Sore ini kami berangkat menuju ke Tanah Air. Perjalanan panjang melalui penerbangan selama 5 jam dan 20 menit. Ada pesan masuk lewat email berbunyi:"Check in the Airport, 3 hours before your flight " .Rencana kami mau naik taksi,tapi putra kami Irmansyah bilang mau antar kami ke Bandara. Kami sudah mempersiapkan International Covid -19 Vaccination Certificate". Karena tanpa ini,kami akan mengalami berbagai hambatan,karena pemeriksaan kesehatan. Baik di Bandara International Perth,maupun kelak setibanya di Bandara International Soekarno -Hatta. Kami tidak mau mengambil resiko dengan mengandalkan Digital Certificate di Ponsel,karena bisa saja tetiba connecting error ,sehingga certificate tidak dapat ditampilkan. Karena itu ,masing masing kami sudah mem print out bukti diri bahwa kami sudah mendapatkan 4 kali Covid 19 vaccination. Vaksinasi Covid ke 4 baru minggu lalu kami terima,dengan istilah:"Winter Booster"

Semua persyaratan kesehatan sudah kami persiapkan buktinya dan tentu saja,tiket dan pasport. Ada 2 koper,berisi pakaian dan oleh oleh souvenir kecil untuk diserahkan kepada sahabat Kompasiana,sewaktu acara Kopdar. Walaupun nilai nominalnya tidak ada  artinya,tapi dengan membawa souvenir kecil,setidaknya kami menunjukkan rasa kasih sayang kepada semua teman teman sesama Penulis di Kompasiana.

Perasaan Sedih dan Gembira Bergalau

Ada perasaan gembira,dalam waktu dekat kami sudah bertemu dengan putra kami sekeluarga di Jakarta dan sanak keluarga serta semua teman teman,yang sudah bertahun tahun tidak bertemu,karena dihadang Covid. Tetapi pada saat bersamaan ada rasa sedih,kami meninggalkan anak mantu cucu  dan cucu mantu serta kedua cicit kami di Australia. Begitulah hidup ini,ada kalanya sedih dan gembira bergalau dalam satu hati.

Mohon Maaf Akan Jarang Berkunjung

Mohon doa dari semua sahabat di Kompasiana,agar perjalanan kami berjalan lancar dan selamat tiba di kampung halaman. Mohon maaf selama perjalanan,kami mungkin tidak dapat saling bertegur sapa melalui komentar,karena berbagai alasan,seperti connecting internet dan kesibukan perjalanan. Kami akan tetap menulis dalam setiap kesempatan yang ada,tapi mungkin akan kurang waktu untuk balas berkunjung. Terima kasih bila para sahabat Kompasiana tetap berbaik hati untuk singgah pada tulisan kami. Yang dimaksud dengan kami adalah saya dan belahan jiwa saya,karena kami sama sama menulis 

Mohon untuk sahabat Kompasiana di Yogyakarta

Kami tunggu kehadirannya ,pada

Tanggal: 3 Agustus 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan