Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Usia Sudah Kepala Lima, Wajarlah Mulai Sakit-sakitan?

14 Juli 2022   20:07 Diperbarui: 15 Juli 2022   05:27 126 23 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Pemikiran Yang Berpotensial Menghancurkan Hidup Kita 

Kita semuanya sudah pernah mendengarkan quote:" You are what you think" Anda akan menjadi seperti apa yang anda pikirkan. Dalam bahasa yang agamis,sering kita dengarkan :"Terjadilah sesuai imanmu". Tapi tulisan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan pelajaran agama,karena tipe saya bukanlah orang yang agamis.Ayat ayat kitab suci saja saya tidak hafal. Artikel ini sebatas mengingatkan,bahwa suatu pemikiran yang dibiarkan mengendap,maka secara tanpa sadar akan menjadi doa kita  Karena itu,pikiran sebagaimana ditulis pada judul tulisan ini:"Usia saya sudah kepala 5,ya wajarlah kalau mulai sakit sakitan " Kalau pikiran negatif ini hanya melintas dan menghilang tentu saja tidak menjadi masalah.

Tetapi bilamana pikiran semacam ini,terus dibiarkan mengendap.bahkan di afirmasikan setiap kali berbicara dengan orang lain,yakni :"Belakangan ini saya sering sakit kepala.pusing ,cepat lelah ,ya wajarlah karena usia saya sudah kepala 5 " Maka afirmasi negatif ini akan direkam oleh alam bawah sadar kita,yang dikenal dengan istilah "subconsciousmind"  Alam bawah sadar,tidak mampu membedakan apa yang baik dan apa yang dapat merusakkan hidup kita. Karena seringkali dicekoki dengan affirmasi yang sama,maka perintah otak tersebar keseluruh organ tubuh ,agar afirmasi kita menjadi kenyataan,yakni:"mulai sakit sakitan,pusing dan cepat lelah. You are what you think. Persis seperti apa yang selalu menjadi pikiran kita. 

Karena itu,sebelum terlambat.mulai saat ini. begitu pikiran negatif hinggap dalam alam pikiran kita,buanglah jauh jauh. Ganti atau ubah pikiran negatif dengan pemikiran positif. Umpamanya:" Saya masih muda,sakit kepala dan pusing ini,mungkin karena saya begadang nonton sepak bola atau nonton drakor. 

Setelah istirahat saya akan pulih kembali"  Afirmasi ini tentu saja tidak musti di copy paste,tapi disesuaikan dengan kondisi diri masing masing.

Pikiran Positif Memilki Power Untuk  Tetap Bugar

Saya dan isteri,sudah mempraktikkannya dalam perjalanan hidup kami. Kalau ditengok catatan kesehatan saya diwaktu masih muda,banyak angka merahnya, Antara lain:

  1. pernah geger otak dan alami demensia 
  2. pernah selama 3 tahun mengalami gangguan jantung 
  3. operasi 4 kali ,karena infeksi saluran pernafasan

Dan dengan melakukan Self Healing secara konsisten dan menanamkan pikiran positif setiap hari :" Usia saya boleh bertambah,tapi saya tetap sehat lahir batin" Dengan penuh rasa syukur,diusia kami menapaki angka 80 tahun ,kami berdua sehat lahir batin. 

Hasil total medical check up,tidak ada rapor kesehatan kami yang merah. Membaca dan menulis tanpa kaca mata,makan bebas tanpa pantangan  dan setiap hari ,kami minum capucinno pagi dan siang .

Mengawali Hari Dengan Bersyukur 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan