Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Antara Pohon Terlarang dan Pohon Kematian (Bukan Fiksi)

21 November 2021   20:12 Diperbarui: 22 November 2021   04:37 191 25 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
foto: nationalgeographic.co.id

Pohon Terlarang Bukan Hanya Ada di Taman Firdaus 

Dalam Kitab Perjanjian Lama sejak dari masih duduk di bangku SD sudah diceritakan tentang adanya Pohon Larangan. Tapi tentu tulisan ini bukan hendak membahas tentang Kitab Perjanjian Lama, melainkan mengulas tentang tulisan yang diberitakan oleh Ge National Georaphic.

Bahkan di Amerika dan di Karibia terdapat Pohon Kematian. Dalam tulisan tersebut dikisahkan bahwa  2 orang turis yang lagi berada di Karibia, entah karena lapar atau hanya karena iseng sewaktu mendapakan buah yang mirip apel terjatuh dari pohonnya merasa tergoda untuk mencicipinya. 

gambar:national.geographic.co.id
gambar:national.geographic.co.id
Tetapi bayangan akan menikmati sensasi makan buah apel gratis dicuaca panas didaerah tropis tersebut malahan berbalik menjadi kaget Karena kerongkongan terasa tersekat dan susah bernafas. 

Padahal disana sudah ada tulisan dengan huruf mencolok yang isinya memperingati agar jangan menyentuh apalagi memakan buah pohon kematian yang bernama Manchineel ini. 

Nah, entah tidak memang tidak melihat larangan tersebut ataukah tidak tahu bahwa yang dimaksudkan adalah buah yang mirip apel tersebut sehingga kedua orang turis tersebut nekad mencicipinya. Tidak dituliskan bagaimana nasib keduanya.

Sumber https://nationalgeographic.grid.id/

ket.foto: sewaktu kami melakukan olahraga lintas alam di NSW/dokumentasi pribadi
ket.foto: sewaktu kami melakukan olahraga lintas alam di NSW/dokumentasi pribadi
Di Australia Juga Ada Tanaman Beracun 

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi

Karena kami berdua termasuk yang hobi melalukan olahraga lintas alam, makan tentu saja kami membekali diri dengan pengetahuan tentang hal hal yang perlu di perhatikan agar selamat dalam perjalanan. Jangan sampai niat hati mau bersenang senang malahan pulangnya dilarikan ambulance ke IGD.

Olahraga lintas alam ini sesungguhnya merupakan kesempatan untuk latih diri. Bukan hanya sebatas menyehatkan tubuh, tapi sekaligus melatih sikap mental menghadapi tantangan alam yang cukup berat dan terkadang berbahaya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan