Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Diskon Hingga 85 Persen! Hanya Ada di Kompasiana

16 November 2021   11:58 Diperbarui: 16 November 2021   12:17 138 32 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 Jelang Natal Diskon di Mall Hanya 50 Persen

Setiap kali menjelang perayaan Natal,maka seluruh toko dan mall sibuk menggantungkan slogan besar besar :"Discount 50 %" .Saya mencoba mencari apakah ada yang diskon 100 persen? Ternyata bolak balik ke Mall nggak ada yang kasih diskon hingga 100 persen. Tapi kali ini Kompasiana menghadirkan sebuah kejutan "Diskon K Reward 85 Persen"

Dari sumber terpercaya,yakni seorang Kompasianer senior yang terkenal di semesta pak Felix Tani,yang lebih senang di panggil"Engkong" walaupun usia pak Felix seusia putra pertama kami. Tapi no problem at all Yang namanya suka sama suka ya tidak bisa dibawa ke rana hukum. Karena Kompasianers lainnya,senang memanggil :"Engkong" dan  pak Felix juga senang. Maka berlakukan hukum"Disana senang ,disini senang,dimana mana hatiku senang" 

Kembali ke Judul

Pak Felix Tani melaporkan ke Hembusman dan menembus hingga ke  New York News .tentang diskon  K Reward yang bikin shock penerimanya. Nah ,anehkan. Biasanya ,kalau mendapatkan diskon 50 persen,orang bakalan nanya"Hmm mbak ,boleh kasih diskon 60 persen nggak?" 

Nah,kali ini ,to the point dikasih langsung ,kayak tembakan penalty :"85 persen diskon untuk K Reward" malahan membuat banyak  Kompasianer berang dan menunjuk pak Felix Tani sebagai Kuasa Hukum untuk melakukan tuntutan ke Palmerah Selatan. 

Bukti bukti authentic sudah ditangan, para saksi yang berjumlah ribuan ,siap melakukan aksi :"Cekal Palmerah" . Konon pagi ini,tanggal 16 Oktober 2021 ,sudah berkumpul ribuan orang di Gang Sapi. Promotornya siapa lagi kalau bukan Pak Rudy Gunawan,yang khusus terbang dari Makasar. Hal ini tidak boleh dianggap enteng,mengingat ribuan orang beratnya bisa berapa ton?

Saat ada wartawan yang nanya:" Kalau Opa Tjip bagaimana tanggapannya mengenai diskon 85 persen ini? " Maka meniru gaya Politikus saya langsung susun strategi untuk ambil muka  sama Admin,agar kedepan tulisan saya jangan lagi di lockdown dari HL .Maka saya jawab secara diplomatis dilematis dan scientis serta skeptis :"Hmm itu tergantung.."   Saat wartawan mengejar dengan pertanyaan:"Maaf Opa,tergantung apanya?" Dan saya langsung pura pura kebelet dan numpang ke toiletnya pak Felix,yang ada air conditioning.Para pendemo datang dari berbagai daerah,demi untuk menuntut keadilan.

Demo Ternyata Hasil Settingan?

Ada yang bisik bisik dengan mengunakan loudspeaker,bahwa  demo yang menjadi viral sehingga diliput oleh berbagai stasiun televisi mancanegara, ternyata hanya sebuah settingan demi untuk memeriahkan Kompasianival 2021 .  Tetapi dari wajah wajah sosok yang ikut demo 2021 ini ,tampak kentara bahwa mereka menuntut K Rewards yang seharusnya dibagi bagikan per 15 juta rupiah per Penulis,ternyata yang diterima hanya 15 persen. Hingga kini,demo terbesar sepanjang segala abad ini,masih menyimpan misteri yang tak terpecahkan.

Hingga berita ini diturunkan,ribuan para pendemo mulai berjalan keluar dari Gang Sapi. Sementara sebagai Pimpinan Demo pak Felix Tani tampak mengendarai kuda.  Sedangkan pak Rudy Gunawan menunggang angsa.demi untuk hindari kemacetan. 

Tjiptadinata Effendi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan