Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Waspadai Gangguan Kepikunan Dapat Melanda Kaum Mileneal

3 November 2021   21:38 Diperbarui: 4 November 2021   06:00 140 28 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
gambar : www.abc.net.au

Jangan Pikir Bahwa Hanya Orang Tua Yang Berpotensial Menjadi Pikun

Generasi milenial atau generasi Y adalah generasi yang lahir sekitar tahun 1980 hingga tahun 1995 pada saat teknologi telah maju. (kompas.com).

Namun kemajuan tekhnologi bukan secara serta merta menutup kemukinan terjadinya,gangguan pada ingatan yang dikenal dengan istilah Alzheimer.

Gambar diatas ,adalah  Isabelle Burke berusia 20 tahun saat ibunya yang berusia 54 tahun Christine O'Brien didiagnosis menderita penyakit Alzheimer pada tahun 2014.

Kini, bertahun tahun sudah berlalu,namun dengan setia,hampir setiap hari mengunjungi ibunya di Penitipan orang tua,betapapun sibuk dirinya. 

Menurut Isabelle, ia memahami bahwa tidak ada yang  dapat dilakukan untuk mengubah kondisi ini. Tapi setidaknya dapat membuat ibunya  tersenyum,sudah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya.  Kondisi yang sungguh menyesakan dada 

ilustrasi:depositosphotos.com
ilustrasi:depositosphotos.com

Sahabat Putri Kami, Ella Usia 50 Tahun Sudah Terserang Alzheimer

Kami berdua kenal baik dengan Ella,yang merupakan sahabat baik dari puteri kami .Orangnya ramah dan ceria. Hampir setiap minggu datang bertandang kerumah putri kami dan terkadang kami yang berkunjung ke rumahnya. Suatu waktu Ella pamitan pulang kampung ke Irlandia karena ibunya meningal dunia

Sebulan kemudian kembali lagi . Tapi sudah terlihat tanda tanda "something wrong ".karena Ella menelpon puteri kami,bahwa ia tidak tahu jalan menuju ke rumah puteri kami,padahal sudah tidak terhitung kalinya ia datang. Akhirnya putri kami mencari dan menemukannya. Sejak itu kondisinya semakin  menurun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan