Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

11 Hari Sudah Berlalu

27 Oktober 2021   19:37 Diperbarui: 27 Oktober 2021   19:55 128 22 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar: www.9news.com.au

Bagaimana Nasib Gadis Cilik Ini?

Hari ini, Rabu tanggal 27 Oktober 2021, sudah memasuki hari ke 11, Cleo gadis cilik berusia 4 tahun, yang tidur di perkemahan bersama dengan orang tuanya, pada tanggal 16 Oktober, 2021, di  Blowholes Shacks di Macleod, ternyata sewaktu mereka bangun pagi, gadis ini sudah tidak ada lagi dikemah. Ibu kandungnya dan ayah tirinya, tentu saja sangat panik dan setelah berusaha mencari kesana kemari,tapi sama sekali tidak menemukan Cleo,akhirnya  mereka melaporkan hal ini ke Polisi.

Hari Sabtu tanggal 16 Oktober ,2021 , seorang gadis kecil berusia 4 tahun dan bernama Cleo,menurut orang tuanya,hingga jam 01.30 masih berada bersama orang tuanya dalam perkemahan di Blowholes Shacks di Macleod. 

Tapi saat mereka bangun pada jam 06.00 ,gadis kecil ini ternyata hilang . Dapat dibayangkan betapa panik orang tuanya ,yakni ibu kandungnya dan ayah tirinya. Setelah berusaha kesana kemari namun tidak menemukan jejak putrinya,maka mereka melaporkan ke Polisi 

Pencarian Secara Intensif

Mendapatkan laporan ini,Polisi segera bertindak melacak seluruh daerah dimana mereka berkemah. Sementara itu Helikopter memantau dari udara. Bersamaan dengan petugas Polisi ,ada 22 orang Relawan yang sudah terlatih dalam mencari orang hilang,ikut serta diturunkan ke lokasi. 

Ayah kandungnya,yang tinggal di Mandurah,juga didatangi Polisi dan diperiksa. Begitu juga rumah ibunya ,dimana ia biasa tinggal bersama. Hingga hari ini,menurut sumber berita,untuk ketiga kalinya Polisi kembali memeriksa rumah kediaman kedua orang tuanya. 

Yang menurut pihak kepolisian,walaupun hingga saat ini belum ada orang yang dimasukan dalam kategori dicurigai,tapi pemeriksaan rumah orang tua Cleo adalah merupakan hal yang standard dalam tugas Polisi.

Dimana mana di pasang Poster tentang anak hilang dan mengharapkan informasi dari masyarakat. Bahkan Pemerintah Daerah Australia Barat telah mengumumkan hadiah sebesar 1 juta dollar bagi yang dapat memberikan informasi ,agar Cleo bisa ditemukan.  

Disamping pencaharian secara resmi,masyarakat luas ikut memberikan dukungan sepenuhnya. Hal ini terbukti dari sumbangan yang mengalir masuk,yang awalnya ditargetkan 5000 dolar,ternyata sumbangan yang masuk sungguh sangat fantastis,yakni lebih dari 75 ribu dollar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan