Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Ternyata Penulis Old Crack Masih Diperhatikan

6 September 2021   08:07 Diperbarui: 6 September 2021   08:45 419
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. pribadi, hasil screenshot


Inilah Faktanya

Pagi ini, sambil duduk menyeruput secangkir Capucinno yang disediakan isteri tercinta, saya buka Hape dan ...sebuah surprised .. di laman Google terpampang judul tulisan " Menulis adalah "Asupan Nutrisi" Merawat Ingatan, lengkap dengan gambar ilustrasi yang saya pinjam untuk melengkapi tulisan saya kemarin. Wuih, langsung hati saya sebagai Penulis Old Crack, yang selama ini dirundung kemurungan lantaran merasa sudah tidak lagi diperhatikan, mendadak bagaikan lampu Strongking yang dipompa gas, langsung dari nyala yang meredup dan hampir padam semangat menulis, tetiba jadi cerah!  Lantaran sudah terbukti bahwa ternyata Penulis Old Crack masih diberikan perhatian dan ruang untuk menulis.

Satu Indonesia nyesel (niru ungkapan media terkini) ,bahawasanya selama ini para penulis senior, termasuk penulis artikel ini sudah terlanjoer mengumpat umpat dan mengomel panjang lebar, hingga jadi mimpi mimpi buruk, ternyata zonder benar.

Yuk Penulis Senior Mulai Lagi Menulis ,Ternyata Masih Ada Ruang Hidup Untuk Kita 

Karena itu izinkanlah saya menyampaikan berita gembira ini, (tidak berani gunakan kata "menghimbau" kuatir ntar ada yang nanya emangnya anda siapa, kog pakai kata "menghimbau?" Ada pesan yang sampai ke telinga saya dan telinga saya meneruskan kepada saya  agar "hati hati menulis' karena salah ucap ee maksudnya salah tulis, bisa diadukan ke Polisi dengan tuduhan perundungan.

Maka karena itu, saya mengajak teman teman Penulis Senior yang selama ini ngambeg dan mogok menulis, yuk kita menulis lagi. Ini buktinya ,bahwa kita para penulis Old Crack masih diberikan ruang untuk tetap menulis.

Dengan Menulis Kita Akan Dikenal Orang

Dengan menulis maka satu Indonesia mengenal kita.*bangga * . Seandainya saya tidak menulis, mendengar nama :"Tjiptadinata Effendi" orang akan bertanya:" Siapa sih Tjiptadinata Effendi itu?"  Setahu saya ,dulunya Penjual Kelapa di Pasar Tanah  Kongsi"Tapi sejak menulis,maka gelar "Tukang jual kelapa" sudah diganti dengan "Tjiptadinata Effendi - Penulis " Wuih bangga kan disebutkan Penulis ketimbang Tukang jual Kelapa? 

Sejak menulis,nama saya tidak hanya dikenal secara lokal,tapi sudah menjadi viral di seluruh Indonesia ( overdosis kebanggaan) bahkan tidak salah bila saya katakan,bahwa nama saya sampai ke luar negeri dikenal,bukan karena sebagai Penjual Kelapa,tapi sebagai Penulis di Kompasiana  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun